Rabu, 22 Juni 2016

Nah Lo...7000 Pegawai Kebanyakan, Pemkab Kubar Rencana Pengurangan

FX Yapan, Bupati Kutai Barat
SENDAWAR.KABARKALTIM.CO.ID -Saat ini jumlah pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Barat mencapai lebih dari 7.000 orang. Jumlah yang menurut Fx. Yapan Bupati Kutai Barat adalah jumlah yang sudah melebihi ambang batas. 

Seperti dilansir RRI Sendawar pada Selasa (21/6/2016), jumlah pegawai pada saat ini perlu dievaluasi guna efisiensi kerja, sehingga perlu adanya pengurangan Pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkup Pemkab Kutai Barat. 


“Ya sekarang sudah tujuh ribu lebih jumlah pegawai ini. Ini seberanya kalau didata dari Kecamatan-kecamatan sampai ke-Kabupaten sebenarnya lebih. Ini belum terdata aja,” ujarnya. 

Namun demikian, Bupati menjelaskan bahwa rencana pengurangan pegawai tersebut bukanlah perkara mudah seperti halnya membalik telapak tangan mengingat hal tersebut menyangkut kepentingan dan hajat hidup orang banyak, sehingga diperlukan formulasi dan proses yang tepat untuk melakukannya.

“Ya kita tidak ada niat juga melakukan pengurangan itu, tetapi uangnya memang tidak ada, daripada nanti mereka kerja tidak di bayar lebih baik kita terus terang dengan mereka. Tapi nanti kita akan cari format dan penjelasannya supaya mereka memahami kondisi Daerah kita,” tegasnya.

Lebih lanjut Fx. Yapan meminta kepada pihak terkait agar bergandeng tangan dalam mencari solusi, sehingga pada akhirnya nanti mendapatkan kesepakatan yang tepat jika hal itu terpaksa dilakukan. (jp)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM