Mei 18, 2016

Perpisahan SMAN 7 Balikpapan Dibiayai Sekolah


 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas XII merupakan agenda rutin SMAN 7 yang dilaksanakan setiap tahun,setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai Ujian Nasional (UN) dilaksanakan. 

Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa, dan warga sekolah (para guru dan staf), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang sekolah menengah atas. Para siswa ini nantinya akan kembali ke orang tua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi.  

Tahun ini perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMAN 7 diadakan di Asrama Haji Balikpapan. Kepala SMAN 7 Balikpapan Ali Arham ketika dijumpai di ruang kerjanya, dipilihnya tempat asrama haji untuk acara perpisahan ini karena sangat ideal karena selain sebagai tempat silaturahmi dan rasa kebersamaan antar siswa yang sebentar lagi akan menjadi alumni, juga sebagai tempat refreshing (penyegaran kembali) yang komplit setelah melakukan ujian nasional. 


”Acara perpisahan kelas XII SMAN 7 yang diisi tarian Dayak ini dibiayai oleh pihak sekolah, artinya kami tidak memungut dana perpisahan dari orang tua siswa. Digelarnya acara perpisahan yang dilaksanakan pada Sabtu, (23/4/2016) pagi, dihadiri Kasi Sarana dan Prasarana Dikmen Lukman, kepala SMP/SMA wilayah balikpapan Timur, mantan kepala sekolah, para orang tua serta semua warga sekolah,” jelas Ali Arham. 

 Menurut Ali Arham yang pernah menjadi kepala SMAN 5 Balikpapan itu menambahkan acara puncaknya adalah penyerahan penghargaan kepada 66 siswa berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.Kemudian selain penghargaan diberikan siswa berprestasi juga diberikan penghargaan kepada wali kelas, Pembina dan pelatih yang telah berhasil mengantarkan anak didiknya berprestasi. 

”Kami juga berpesan kepada siswa-siswi kelas XII bila kelak nanti berhasil lulus, kemudian akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atupun mencari pekerjaan harus jujur dan percaya diri. Dan yang paling penting janganlah kalian takut dengan manusia tapi takutlah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Ali Arham. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM