April 21, 2016

PPU Tuan Rumah PeDA IX KTNA




PENAJAM, kabarkaltim.co.id-Kabupaten Penajam Paser Utara akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Daerah (PeDa) IX KTNA tahun  2016. PeDa KTNA adalah ajang  pertemuan dan silaturahmi para petani dan nelayan tingkat daerah di masing-masing kabupaten/kota. 
 
Kabang Humas dan Protokol Kabupaten Penajam Paser Utara, Sardi mengatakan di sela-sela acara rapat pemantapan tim PeDa IX KTNA di gedung LT 3 Kantor Bupati PPU mengatakan, penyelenggaraan PeDa IX KTNA Tahun 2016 yang berlangsung tanggal 10-14 mei 2016 ini berlangsung di Desa Gunung Intan dan Desa Gunung Makmur Kecamatan Babulu nanti akan kedatangan perwakilan sekitar 1500san petani dan nelayan dari kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur. 

Untuk menyukseskan PeDa KTNA yang baru pertama kali diadakan di PPU, Kantor Ketahanan Pangan telah  dengan SKPD dari Dinas Pertanian Pekebunan,Dinas Kehutanan,Dinas Perikanan dan Tanaman Pangan. 


"Persiapan kami dalam telah di koordinasi dengan dinas terkait agar PeDa KTNA ini bisa sukses terselenggara," ujar Sardi. 

Dalam kegiatan PeDa KTNA tersebut, nantinya komoditi pangan lokal yang akan ditonjolkan di PPU seperti hasil panen baik petani maupun nelayan. Para petani dan nelayan yang berada di bawah binaan Kantor Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan maupun Dinas Perikanan dan akan dilibatkan langsung untuk menyiapkan kegiatan PeDa KTNA. Di beberapa titik lokasi pertanian dan nelayan ini juga direncanakan akan menjadi objek kunjungan wisata pertanian maupun perikanan oleh semua petani dan nelayan yang menjadi peserta PeDa KTNA. 

Sementara itu Kabag Humas Sekretariat Provinsi Kaltim  Imansyah di sela tinjauan ke lokasi PeDa KTNA mengatakan, Kepercayaan Provinsi Kalimantan Timur kepada Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai tuan rumah  ajang PeDa KTNA tersebut karena kabupaten ini salah satu lokasi yang telah memiliki sumber daya alam pertanian dan perikanan berupa komoditi yang melimpah.
Usai acara rombongan Tim dari Kabupaten/kota se-Kaltim bersama rombongan dari Provinsi kalimantan Timur melakukan pengecekan lokasi yang berada di Desa Gunung Intan sebangai tempat pameran dan lokasi di Desa Gunung Makmur Kecamatan Babulu sebagai tempat pembukaan acara penyelenggaraan Pekan Daerah (PeDa) IX KTNA Tahun  2016. 

Dalam kegiatan ini nantinya diisi dengan kegiatan temu teknologi, unjuk tangkas dan asah terampil petani dan nelayan, temu karya dan profesi, rembug madya dan utama serta temu sukses petani dan nelayan dan penyuluh dan juga kegiatan promosi, temu usaha dan agribisnis serta hiburan menampilkan kesenian daerah, juga digelar pada Pekan Daerah (PeDa) KTNA.  (hmd)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM