Jumat, 04 Maret 2016

Pospera Fokus Penanganan Masalah Sosial

Para pengurus Pospera Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kepengurusan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Balikpapan resmi terbentuk dengan Ketua Ronnie Ngo dan Sekretaris Mei Christie. Organisasi Masyarakat (ormas) ini bergerak di bidang sosial dan fokus kepada penanganan permasalahan sosial yang ada di masyarakat.
 
“Kami tidak masuk dalam ranah politik praktis tapi lebih fokus ke permasalahan sosial,” kata Ketua DPC Pospera Kota Balikpapan Ronnie.
 
Menariknya, pembentukan Pospera sederhana dan tidak dilangsungkan di tempat mewah ataupun di hotel berbintang.
"Luar biasa, pengurus Pospera mayoritas rakyat kecil biasa. Mereka bukan bergelar profesor atau doktor. Mereka adalah sopir, ibu rumah tangga, karyawan dan tukang ojek yang peduli dengan permasalahan bangsa,” ujar Ronnie.
 
Dia berharap, Pospera selalu mengawal pemerintahan Jokowi-JK dalam kondisi apapun. "Pospera harus siap menjadi mata, mulut, telinga dan hati Jokowi untuk rakyat Balikpapan, " kata Ronnie yang juga pengusaha di Balikpapan ini.

Dalam kesempatan tersebut Ronnie pun  menyerukan agar organisasi-organisasi masyarakat di Kota Balikpapan saling bersinergi demi percepatan pembangunan. Selain itu juga bersama-sama mengawal program pro rakyat yang digagas pemerintahan saat ini.
 
"Ormas harus ambil bagian dalam upaya pembangunan. Mengawal kebijakan pro rakyat dari pemerintah pusat sampai ke daerah," kata Ronnie.
Menurut dia, Keberadaan organisasi yang memiliki basis massa bisa menjadi sangat strategis dalam memperkuat pembangunan karakter bangsa, menumbuhkan semangat nasionalisme, dan cinta Tanah Air.
 
Dengan begitu, lanjut Ronnie, kelahiran ormas menjadi tidak sekadar upaya berserikat, namun lebih dari itu, sebagai bentuk kontribusi masyarakat dalam mempercepat proses pembangunan di daerah dan pusat.
 
"Selain pemberdayaan masyarakat, ormas disebutkan juga menjaga keutuhan negara. Itu peran vital dari ormas," imbuhnya. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM