Sabtu, 02 Januari 2016

Yusran Aspran : Terus Membangun dan Memelihara PPU

PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyambut tahun baru dengan acara Islami, dengan menggelar nada dan dakwah mengangkat tema "bersama pergantian waktu tahun 2015 ke 2016 kita gunakan sebagai momentum untuk tafakkur dan koreksi diri".  

Acara digelar di gedung Islamic Center PPU, rombongan Bupati sekitar pukul 20.30 malam tiba, disambut dengan salawat yang memuji kebesaran Allah SWT dan nabi besar Muhammad SAW. Yusran Aspar didampingi istri, hadir pula Wakil Bupati Mustaqim MZ beserta istri, para pejabat muspida PPU, ,kepala Kantor Departemen Agama PPU, Komunitas Penajam Peduli, calon praja IPDN dari lingkungan wilayah PPU. 

Juga sekretaris dewan Pahlawan Syahrani, turut hadir. Acara cukup meriah, kebanyakan hadir ibu-ibu, acara dimulai dari salawat dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran. Bupati Yusran menyampaikan,  di belahan dunia semua merayakan tahun baru, tapi Kabupaten PPU cukup melakukan kegiatan religius, tidak harus menyambut tahun baru dengan pesta meriah. 

"Buatlah sesuatu yang berguna, Kamis (31/12/20015)  ini malam Jumat malam keramat, acara kita hanya sampai pukul 23.00 Wita, malam jelang tahun baru ini membuat kita sadar akan arti syukur karena PPU  masih dalam lindungan Allah SWT. Momentum ini kita jdikan agenda tahunan, untuk mendekatkan diri kepala Allah dan berbagi kepada sesama," papar Yusran. 

Bupati juga berpesan seandainya sudah tidak memimpin lagi di PPU lagi, berharap pemerintah akan datang tetap membangun PPU  dan memelihara apa yang sudah diperjuangkan saat ini. Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.Aacara salawat dibawakan oleh rombongan Syabbanul Akhyan dari Samarinda dan ceramah diisi oleh ustadz Sutamto SAg dari Balikpapan.(hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM