Sabtu, 09 Januari 2016

Daihatsu Luncurkan Program Bimbel Bahasa Jepang



JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku spesialis produsen mobil kompak di Indonesia kembali melakukan inovasi dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang Pendidikan dengan meluncurkan program Bimbingan Belajar (Bimbel) Bahasa Jepang bagi siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 5 dan 6 yang tinggal di RW Binaan Daihatsu di sekitar perusahaan.


Program ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan dalam lingkungan Grup Astra. Program ini bertujuan untuk menambah kemampuan peserta dalam berbahasa asing, khususnya bahasa Jepang, sebagai bekal bagi para peserta memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mulai diterapkan tahun 2016 ini di seluruh negara anggota ASEAN.



Peluncuran perdana Program Bimbel Bahasa Jepang ini dilakukan Rabu 06/01/2016) di PAUD Kenanga RW 02, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan dihadiri oleh Direktur ADM Osamu Naruse, Head of Assembly Division Sunter Assembly Plant Dikky Burhan dan Executive Coordinator General Affairs Division Hiroaki Sato.  Sedangkan dari pemerintahan setempat hadir Lurah Papanggo Maryono MSi dan Ketua RW 02 Kelurahan Papanggo Purwanto.



Keunikan Program Bimbel Bahasa Jepang ini adalah para pengajarnya merupakan karyawan ADM expatriate atau yang berasal dari Jepang. Hingga saat ini telah terdaftar 21 peserta. Pada pertemuan pertama, Hiroaki Sato selaku koordinator pengajar mengawali bimbel ini dengan memberikan materi perkenalan dalam bahasa Jepang. Para peserta tampak antusias dan penuh semangat mengikuti pertemuan pertama selama 90 menit. Selanjutnya kegiatan bimbel akan dilakukan setiap 2 minggu sekali dengan pengajar expatriate yang berbeda-beda.


Bimbingan Belajar Daihatsu di RW 02 Kelurahan Papanggo telah dilaksanakan sejak tahun 2013, dengan mengajarkan 5 pelajaran utama di sekolah yaitu Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Saat ini Bimbel Daihatsu dengan materi 5 pelajaran tersebut telah terlaksana di 3 RW Binaan Daihatsu, yaitu RW 04 dan RW 08 Kelurahan Sungai Bambu dan RW 02 Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara dengan jumlah total peserta sebanyak 83 siswa SD.



Selanjutnya Daihatsu akan mengembangkan program Bimbel Bahasa Jepang ini ke RW Binaan Daihatsu lainnya di Sunter dan juga Desa Binaan Daihatsu di Karawang dengan peserta yang lebih beragam mulai dari karang taruna (pemuda) sampai orang dewasa.



Dalam sambutannya, Dikky Burhan mengatakan,: “Kegiatan Bimbel Bahasa Jepang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan RW Binaan Daihatsu, supaya anak-anak SD juga bisa belajar bahasa Jepang sejak dini. Kami berharap masyarakat RW Binaan Daihatsu dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini dengan mendorong putra-putrinya mengikuti Bimbel Bahasa Jepang tanpa dipungut biaya apapun”. Hiroaki Sato pun menambahkan, : ”Metode belajar Bahasa Jepang di Bimbel ini berbeda, yaitu dengan menggunakan metode Fun Learning, dimana selain belajar, siswa juga diajarkan bernyanyi dalam bahasa Jepang dan bermain permainan sederhana sama seperti di negeri Sakura”.(*/tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM