Selasa, 29 Desember 2015

Penghujung Desember, Hapkido Rambah Paser

BATUKAJANG.KABARKALTIM.NET - Kabupaten Paser yang terletak di sisi paling selatan Propinsi Kalimantan Timur yang juga berbatasan langsung dengan Propinsi Kalimantan Selatan untuk kali pertama melangsungkan kegiatan bertajuk "Introduction of Hapkido in Paser".

Berlangsung malam ini (29/12/15), melalui Dojang Hapkido PT.SIMS Jaya Kaltim, kegiatan berlangsung meriah di Gedung Aula PT. Kideco Jaya Agung, sebuah perusahaan tambang Batubara terbesar asal Korea Selatan di Kabupaten Paser. 




Tak kurang dari 50 orang yang didominasi oleh para karyawan perusahaan tambang batubara ini mengikuti rangkaian kegiatan latihan dan pengenalan tehnik dan jurus hapkido dipandu oleh narasumber/pelatih dari Balikpapan yaitu Sabeum Bagus Sigit dan Sabeum Juli Prastomo yang sengaja dihadirkan oleh Panitia.

Panitia kegiatan yang juga merupakan leader Hapkido Paser, Sabeum Agustian Sukma menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal sebagai tahapan pengembangan Hapkido di Kabupaten Paser. "Acara sengaja kami gelar di penghujung tahun 2015, dengan harapan pada tahun 2016 dan seterusnya Hapkido bisa diterima dan berkembang di sinj (Paser.red)", ujar Agus.

Kegiatan yang bermula sejak pukul 20.00 waktu setempat memuat materi berupa pengenalan singkat sejarah hapkido, dan dilanjutkan dengan mareri latihan meliputi tehnik jatuhan (nakbob), lepasan, kuncian, dan bantingan. Tampak para peserta sangat antusias mengikuti dan menyimak paparan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Di akhir season, Juli selaku narasumber berpesan kepada para peserta kegiatan, bahwa materi latihan yang disampaikan tidak akan banyak berpengaruh bila tidak dilanjutkan dengan latihan yang berkesinambungan. "Berlatih dengan materi yang sedikit demi sedikit namun detil dan sesuai porsi tingkatan, akan lebih cepat dikuasai bila dilakukan secara berulang dan rutin. Jadi pesan saya, jangan bosan berlatih, sehingga tehnik yang dipelajari menjadi benar-benar terkuasai", kata Juli.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana keakraban dan penuh semangat inipun berakhir pada pukul 23.00 waktu setempat diakhiri dengan season foto bersama. (jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM