November 17, 2015

Pemkot Balikpapan Perlu Bangun Museum dan Tugu Perjuangan


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang di Kota Balikpapan,  Generasi Muda Peduli Sejarah, Radio Onix dan DPRD Kota Balikpapan memberikan santunan kepada pejuang yang masih hidup.
Kegiatan ini diadakan di Books Café baru-baru ini dengan menghadirkan sosok pejuang yang terlibat langsung dalam pengibaran bendera Merah Putih di pintu V kilang Pertamina tahun 1945 yang lalu.
 
“Kami sangat berhutang budi dengan jasa para pejuang ini,” kata Mauliddin anggota DPRD kota Balikpapan.
 
Menurut Mauliddin apa yang dilakukan oleh para pejuang untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia, perlu mendapatkan perhatian dari generasi saat ini. Sebab banyak generasi muda yang tidak tahu sejarah dan tidak mengenal para pejuang yang telah berjasa kepada bangsa dan negara ini.
 
Mauliddin pun mengusulkan kepada Pemerintah Kota Balikpapan untuk membangunkan museum dan tugu perjuangan di lokasi pintu V kilang Pertamina, supaya masyarakat tahu bahwa di situlah pernah terjadi peristiwa sejarah di kota Balikpapan.
 
Dalam kesempatan tersebut juga hadir Anang salah seorang pejuang yang terlibat langsung dalam peristiwa pengibaran bendera Merah Putih di pintu V kilang Pertamina.
 
Rencananya kegiatan ini tidak hanya sebatas memberikan penghargaan kepada pejuang tetapi juga akan memperjuangkan pembangunan museum perjuangan.
 
“Alhamdulillah untuk penulisan buku sejarah sudah dilakukan, selanjutnya kami akan memperjuangkan pembangunan museum perjuangan,” imbuh Edy Yudohandana koordinator Generasi Muda Peduli Sejarah. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM