September 14, 2015

Ahli Waris Pelabuhan Somber Ucapkan Terima Kasih kepada Gubernur

Sumaria
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Ahli waris eks Pelabuhan Somber, Balikpapan, Sumaria Daeng Toba, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi untuk Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, yang menaruh perhatian untuk kasus Somber. Kasus Somber sendiri , sudah memakan waktu yang panjang. Perjuangan melelahkan dialami Sumaria Daeng Toba dan keluarga, dalam menunggu pembayaran atas hak yang dimiliki Sumaria Daeng Toba. 

"Terima kasih atas perhatian Gubernur, Pak Awang Faroek, yang memperhatikan kasus ini. Dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi I DPRD Provinsi Kaltim, diketahui ada arahan dari Gubernur untuk pertemuan antara Pemprov dan Pemkot Balikpapan, mengenai penyelesaian permasalahan Somber," urai Sumaria kepada kabarkaltim.co.id, Minggu (13/9/2015). 


RDP sendiri digelar Jumat (11/9/2015) , sebagai pimpinan rapat Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kaltim Josep SPd, di ruang rapat gedung D lantai III. Hadir dalam agenda itu, Kepala Biro Hukum Sekretariat ProvinsiH Suroto SH dan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi H Fathul Halim SE MM. Sementara perwakilan ahli waris Pelabuhan Somber, langsung oleh Sumaria Daeng Toba. 

Dari hasi RDP, akan dilakukan pertemuan Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan, untuk koordinasi mengenai pembayaran ganti rugi sewa eks Pelabuhan Somber sebesar Rp 13,4 miliar kepada ahli waris. Pendapat dari Biro Hukum, mewajibkan Pemkot Balikpapan dan Pemprov membayar ganti rugi tersebut kepada ahli waris berdasar putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. 

"Ya kami tunggu, hasil dari RDP untuk pertemuan Pemkot dengan Pemprov. Terima kasih kepada Pak Awang, atas perhatian dalam kasus ini," tutup Sumaria. (kabarkaltim) 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM