Februari 22, 2023

Ketum Gepak Kuning Soroti Mosi Tidak Percaya Fraksi-fraksi ke Ketua DPRD

Tak Ada Kepentingan bagi Masyarakat, Prof : Fokuslah pada Aktualisasi Program-program

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Mosi tidak percaya yang dilayangkan oleh Fraksi-fraksi kepada Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh SSos, bisa membuat ketidakharmonisan di antara seluruh penghuni Rumah Rakyat di Kota Balikpapan. Hal ini pun mendapat perhatian dari Ketua Umum ormas Gepak Kuning, Suriansyah, yang akrab disapa Prof.

Prof, sebagai  sosok yang dipandang menjadi bagian dari tokoh masyarakat Kota Balikpapan, sangat menyayangkan fenomena tersebut, yang terjadi di antara  sesama Wakil Rakyat itu. "Saya sangat menyayangkan sekali, adanya mosi tidak percaya yang dilayangkan Fraksi-fraksi ke Ketua DPRD Balikpapan," sebut Prof kepada media ini, Selasa 22 Februari 2023 siang.

"Bagaimana tidak? Mereka anggota DPRD Kota Balikpapan ini sedang berada di tahun terakhir masa jabatannya, bukannya sibuk untuk merebut simpati masyarakat Kota Balikpapan dengan aktualisasi program-program dan kontribusi yang kongkret, ini malah menyibukkan diri dengan urusan-urusan yang tidak bersinggungan langsung dengan hajat hidup masyarakat Kota Balikpapan," seru Prof. 

Masih kata Prof, masyarakat Kota Balikpapan saat ini butuh kerja nyata para anggota DPRD Kota Balikpapan, utamanya dalam fungsi pengawasan terhadap proyek infrastruktur, penanganan terhadap peningkatan populasi penduduk, pelayanan kesehatan, perluasan lapangan kerja dan lain sebagainya yang bersentuhan dan dibutuhkan langsung oleh masyarakat. 

Lanjut Prof, semua itu butuh pengawasan yang sangat optimal agar semua program terealisasi. Dengan pengawasan legislatif yang maksimal, diharapkan perencanaan dan pelaksanaan sesuai dengan capaian yang sudah disusun sedemikian rupa, agar tidak keluar dari waktu pelaksanaan dan target pekerjaan yang sudah disusun. 

"Terakhir, mari kita semua bersinergi dan lebih fokus terhadap hal-hal yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat Kota Balikpapan. Daripada berkutat pada urusan arogansi dan hal-hal yang berkaitan dengan pola kepemimpinan dan manajemen leadership oknum-oknum yang menduduki jabatan-jabatan tertentu di jajaran Pejabat Utama DPRD Kota Balikpapan. Toh jika dirasa ada yang kurang, benahi sama-sama. Waktu yang pendek di sisa masa jabatan, manfaatkan sebaik mungkin untuk aktualisasi program-program bagi rakyat. Bukan menciptakan kegaduhan, dan itu tidak ada hubungan atau kepentingan langsung dengan masyarakat luas," tutup Prof. (*/kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM