Januari 23, 2023

Pembangunan Jalan Poros Semoi - Bangkirai menuju IKN Hampir Selesai

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Progres perbaikan dan pembangunan jalan poros Semoi - Bangkirai menuju kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, terus di kebut. Dari liputan berita yang tayang pada  November 2022 (link berita: http://www.kabarkaltim.co.id/2022/11/pemancangan-jalan-semoi-bangkirai.html?m=1), hingga saat ini memasuki Januari 2023 sudah nampak progres pembangunannya terlihat hampir selesai. Sudah mencapai lebih dari 80 %.  

Tinggal sedikit lagi  pembangunannya selesai. Di mana pembangunan jembatan ini bertujuan meminimalisir kerusakan jalan akibat pergerakan tanah yang labil, karena jalan poros sebelumnya tiap hari harus menahan beban kendaraan berat, termasuk kendaraan yang mengangkut alat-alat berat proyek tambang dan kendaraan truk besar yang mengangkut material pembangunan IKN. 

Jalur jalan poros ini sebelumnya berbentuk jalur "V", dan beberapa kali mengalami kerusakan yang sangat parah. Dengan perbaikan dan pembangunan jembatan ini, memangkas lembah yang curam, sehingga meminimalisir kerusakan dan kecelakaan transportasi yang dapat menghambat mobilitas kendaraan lainnya.  (*)

reporter : Sam Widodo

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM