Oktober 28, 2022

Sumpah Pemuda ke-94, Muchtar Amar SH : Jadilah Pemuda yang Inklusif

Sikapi Perberdaan yang Ada sebagai Faktor Penguat 

Muchtar Amar
TANA PASER, KABARKALTIM.CO.ID - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di tahun 2022 ini, imbauan dan seruan disampaikan Pemerhati Politik dan Hukum di Kalimantan Timur, Muchtar Amar SH. Dalam keterangannya kepada media ini, Jumat 28 Oktober 2022, Muchtar menyebut, agar para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa ini, menjadi pemuda yang inklusif.

"Dengan semangat Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 ini, menjadi momentum ke arah lebih baik. Jadilah pemuda inklusif ber-Ketuhanan Yang Maha Esa," pesan Muchtar-pengacara senior. 
"Tularkanlah sikap, karakter dan manfaat paham inklusivitas. Berpolitik pun, politif yang inklusif, di mana bangsa ini merupakan bangsa besar dengan kemajemukannya. Dan itu harus selalu dijaga, semangat persatuan dan kesatuan," imbuh dia. 
 
Untuk diketahui, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 ini, mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa". Melalui tema  tersebut mengajak Pemuda Indonesia untuk menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama serta berbagai kepentingan menjadi faktor penguat, dan bukan faktor yang melemahkan. 
 
"Benar, sikapai kemajemukan yang ada ini, sebagai faktor penguat. Sebagai potensi semua anak bangsa untuk bersama-sama membangun Bangsa Indonesia, sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing," tutup dia. (kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM