Agustus 20, 2022

Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah Terima Pusaka dari Kesultanan Banjar

Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah mendapat pusaka dari Kesultanan Banjar (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Menjadi kebanggaan tersendiri anugerah dan kepercayaan yang diberikan Kesultanan Banjar kepada Ketua Umum Gepak Kuning, Suriansyah alias Prof. Anugerah tersebut berupa pemberian sebilah pusaka dari Sultan Haji Khairul Saleh Al-Mu'tashim Billah yaitu berupa keris, dhapur Arjuna Papilis, pamor Awan, tangguh Kerajaan Banjar serta tuah berpengaruh luas dan pertahanan tinggi. 

Pemberian pusaka tersebut diberikan saat perayaan ulang tahun Gepak Kuning di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan pada 3 Juli 2022 lalu.  "Sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Sultan Haji Khairul Saleh," tegas Suriansyah ditemui media ini di kediamannya, wilayah Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Kota, Sabtu 20 Agustus 2022 sore. 

"Saat ulang tahun Gepak di Dome Balikpapan, Sultan Khairul Saleh berhalangan hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau merupakan pimpinan Komisi III DPR RI. Jadi ada perwakilan dari beliau yang hadir saat ulang tahun Gepak Kuning," imbuh Suriansyah. 

Dalam obrolan santai tersebut, Suriansyah juga mengingatkan kepada semua komponen masyarakat di Kota Balikpapan maupun Kalimantan Timur umumnya, untuk mendukung pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.  "Menjaga kondusivitas bersama-sama, apalagi menjelang tahun politik di mana pesta demokrasi digelar 2024 mendatang, selalu utamakan persatuan dan kesatuan bangsa, merawat keberagaman, NKRI harga mati," tegas Suriansyah. (kk)

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM