Juli 02, 2022

Jalan Ruhui Rahuyu Gunug Bahagia-Balikpapan Selatan Ditetapkan Kawasan Tertib Lalu Lintas

Qomar Setiawan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Para pengendara tetap memarkir kendaraannya di bahu jalan, meskipun sepanjang Jalan Ruhui Rahayu Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan telah dipasang rambu dilarang parkir. 

Untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat, terkait akan diperlakukannya kawasan tertib lalu lintas (KTL) Jalan Ruhui Rahayu, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Lurah Gunung Bahagia Qomar Setiawan mengatakan, mulai Jumat (1/7/2022)  di kawasan Jalan Ruhui Rahayu Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, yaitu dari simpang empat Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan sampai dengan kantor Kelurahan Gunung Bahagia. 

"Program ini, sudah di programkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, dengan akan diberlakukannya KTL Jalan Ruhui Rahayu, sebenarnya ini sudah pernah dicanangkan cukup lama," kata Qomar, Jumat (1/7/2022). 

Lurah Gunung Bahagia ini juga menyampaikan, karena selama ini pihak Kelurahan hanya sebatas menyosialisasikan kepada masyarakat selama ini, baik melalui informasi door to door maupun Dishub memasang rambu-rambu pemberitahuan. "Nah, penerapannya secara fisik, mulai Jumat (1/7/2022), ada jadwal tertentu, yakni antara jam boleh parkir dan jam tidak boleh parkir," ujarnya. 

Dia juga menjelaskan, Jumat 1 Juli 2022 nanti pihaknya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) RT sehubungan tentang KTL di Jalan Ruhui Rahayu Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan. 

"Mengumpulkan seluruh para Ketua RT se-Gunung Bahagia dan para pelaku usaha, yakni Ruko atau toko yang berada di kawasan Jalan Ruhui Rahayu," ucapnya. 

Karena konsumen para pelaku usaha, kalau berkunjung hingga berbelanja pasti memarkirkan kendaraannya sepanjang Jalan Ruhui Rahayu. Seperti warung bakso Wardoyo, pengunjungnya pasti parkir kendaraan di pinggir Jalan Ruhui Rahayu tersebut. Para pelaku usaha itu diundan, supaya mereka tahu, bahwa kawasan ini sudah waktunya dilaksanakan KTL. (ato) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM