Maret 03, 2022

Pantai Manggar Segara Sari, Sabtu dan Minggu Dibuka Kembali

Syaratnya, Sudah Vaksin Dua Kali dan Terapkan Prokes 

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- Dengan riang gembira masyarakat setempat dan para  pekaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Manggar Baru-Balikpapan Timur, sudah bisa mengais rezeki dengan berjualan. 

Pasalnya seminggu yang lalu Pemkot Balikpapan menutup tempat wisata dan sejumlah fasilitas umum, khusus pada hari Sabtu dan Minggu. Sebab Kota Balikpapan kembali Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masuk level 3. Atas permohonan para pedagang UMKM tempat wisata Pantai Manggar Segara Sari, terkait dengan PPKM level 3 tersebut, maka tempat wisata Pantai Manggar Segara Sari, dapat dibuka kembali pada hari Sabtu dan Minggu. 

Dalam penyampaian hal ini, Wakil Ketua LPM Manggar Baru Syamsu Alam yang akrab disapa Ancu mengatakan, Kepala Bidang Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, sudah berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Balikpapan, terkait masalah pantai Manggar Segara Sari yang ditutup tiap week end. 

"Alhamdulillah ternyata kita direspon baik dengan Pemkot Balikpapan yaitu Wali kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud melalui Pak Abdul Majid yang sudah membantu Bapak Ibu, para UMKM Manggar Baru Balikpapan Timur," kata Ancu didampingi Ketuanya Nurliah Kadir, kepada awak media, Sabtu (26/2/2022). 

 "Tidak diperbolehkan pengunjung anak-anak usia 12 tahun ke bawah dan Lansia di atas 60 tahun. Wajib menerapkan aplikasi PeduliLindungi atau pengunjung yang diperbolehkan masuk hanya yang sudah vaksin minimal dosis 2. Dan tetap memakai masker dengan protokol kesehatan (prokes)," jelasnya. 

Sementara itu Ketua LPM Manggar Baru, Nurliah Kadir mengatakan, mulai Sabtu Pantai Manggar sudah bisa dikunjungi kembali tentu dengan mematuhi prokes. "Itu semua tidak lepas dari pejuangan para pedagang UMKM yang ada di dalam pantai dan didampingi oleh LPM Manggar Baru," kata Nurliah Kadir. 

Ketua LPM Manggar Baru juga menyampaikan, kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan baik dengan Pemerintah. "Karena kami yakin Pemerintah membuat aturan pasti berdasarkan pemikiran yang matang dan untuk kepentingan masyarakat," harapnya. Dan jika hari ini Pantai Manggar dibuka, itu karena kebijaksanaan Pemerintah yang melihat kondisi ekonomi rakyat kecil. "Semoga pandemi Covid-19 ini cepat hilang dan ekonomi kembali membaik," ungkapnya. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM