Maret 14, 2022

Gepak Kuning Siap Kawal Proses Pemindahan IKN Nusantara ke Kaltim

Sambut Positif Agenda Kemah Presiden Jokowi di Lokasi IKN Nusantara di PPU 

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah bersama jajarannya, membuat pernyataan tegas mengenai dukungan Gepak Kuning terhadap proses pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Suriansyah yang akrab disapa Prof melalui media ini, Minggu (13/4/2022), yang juga menyambut kunjungan kerja Presiden ke Kaltim, dimana Presiden Joko Widodo akan melakukan kemah di lokasi IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).  

Berikut lima poin pernyataan yang disampaikan Gepak Kuning sebagai bentuk dukungan pemindahan IKN Nusantara ke Kaltim. Pertama, sesuai Undang-undang IKN nomor 3 tahun 2022 yang sudah disahkan, maka Gepak Kuning mendesak pemerintah agar segera mewujudkan pemindahan IKN ke Kaltim. 

Poin kedua, Gepak Kuning siap mengawal agenda pemindahan IKN Nusantara sesuai dengan Undang-undang. Yang ketiga, Gepak Kuningt idak akan menoleransi kelompok-kelompok yang akan menggalkan pemindahan IKN Nusantara ke Kaltim.  "Keempat, kami akan mengawal proses pemindahan IKN Nusantara, sebagai wujud dukungan kemajuan dan perkembangan untuk kemajuan Provinsi Kaltim maupu daerah-daerah di sekitarnya. Dan kelima, selamat datang IKN Nusantara di Kaltim, kami mendukungmu," tegas Prof dalam video yang dibuat Gepak Kuning. 

DUKUNG IKN NUSANTARA:Ketum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof bersama jajarannya
Selain itu, Gepak Kuning juga menyambut sangat positif, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kaltim, dimana Presiden akan berkemah di lokasi IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). 

"Berkenaan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo, Gepak Kuning mengajak semua elemen, rasa bangga dan senang, PPU telah dipilih menjadi lokasi IKN Nusantara. Kami bangga dan senang pula, Presiden berkemah di lokasi IKN Nusantara di PPU. Kami juga mengajak semua pihak untuk menjaga Kondusivitas, sebagai bukti jika penduduk Kaltim adalah masyarakat yang ramah dan cinta damai," tegas Prof. (kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM