Desember 30, 2021

Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor

Satreskrim Balikpapan ungkap curanmor
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Dua Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di warung angkringan Jalan Almahnud Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Kota pada Selasa (14/12/2021) lalu, berhasil dibekuk Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan. 

Kasatreskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan, pelaku curanmo berhasil pihaknya amankan pada Minggu (26/12/2021). Dimana diketahui kedua pelaku yang berinisial MF (18) dan MR (18) merupakan warga Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara, kota Balikpapan. 

"Kami berhasil mengungkap sindikat curanmor, dari pengungkapan ini,kami amankan dua pelaku MF dan MR," ujar Kasatreskrim, Rabu (29/12/2021). 

Adapun modus yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya yakni dengan cara mendorong sepeda motor hasil curian tersebut ke tempat yang sepi. Di situ pelaku menghidupkan motor dan membawa kabur motor hasil curiannya tersebut. "Barang bukti (BB) pelaku simpan di rumahnya," tuturnya. 

Selanjutnya, saat di rumah motor hasil curian tersebut langsung dipreteli dan suku cadangnya digunakan untuk motor yang lain, sisanya disimpan di rumah. "Suku cadangnya dipakai untuk kendaraan yang lainnya," bebernya. 

Ditanya mengenai jumlah TKP aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku, Rengga jelaskan para pelaku baru melakukan aksinya di satu tempat. "Sementara masih satu TKP dan masih kita lakukan pengembangan lagi untuk TKP lainnya," tegas Kasatreskrim. (*/agus)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM