November 14, 2021

Satpam DPU Balikpapan Lapor Balik Kasus Pemukulan

Reza : Semua Kejadian Itu Terekam CCTV 

Reza menunjukkan bukti rekaman CCTV
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Setelah dilaporkan ke kepolisian atas kasus pengeroyokan dan pemukulan oleh pihak kontraktor, akhirnya pihak sekuriti Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan melaporkan balik kasus yang menimpanya. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Muhammad Reza, satpam Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, pada Selasa (9/11/2021) lalu dilaporkan oknum kontraktor atas dugaan pemukulan dan pengeroyakan. Keberataan dengan laporan tersebut, pihaknya lalu melaporkan balik para pelapor yang dimaksud. Bahkan kasus ini sudah ditangani Polresta Balikpapan. 

"Apa yang mereka sangkakan itu tidak benar. Justru pemukulan itu dimulai oleh pihaknya (pelapor). Semua bisa dibuktikan dengan rekaman CCTV. Silakan dilihat sendiri, siapa yang melakukan pemukulan. Saya selaku petugas keamanan kantor tentu berkewajiban menjaga ketertiban termasuk tamu yang datang," beber Reza saat konferensi pers, Sabtu (13/11/2021) siang.

Kejadiannya berlangsung begitu cepat. Kala itu staf administrasi kontraktor berinisial AN (22) hendak mengurus tagihan pembayaran proyek di kantor DPU Balikpapan. Menurut Reza, rekannya sekuriti belum mengizinkan masuk ruangan karena belum ada perintah dari atasannya. 

Dikatkan, AN kemudian dipersilhkan menunggu di ruang tamu yang disediakan, tapi menolak dan tetap memaksa masuk. Akhirnya keributan pun terjadi hingga berujung pemukulan. Merasa tak terima, AN pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Balikpapan dengan sangkaan pengeroyokan dan pemukulan yang dilakukan satpam DPU.

Namun belakangan tuduhan itu dibantah. Menurut Reza semua kejadian terekam CCTV yang ada di ruangan itu. Ditegaskan Reza, pemukulan justru dilakukan pihak oknum kontraktor. "Saya lapor balik, yang melakukan pemukulan duluan kan mereka. Itu semua ada rekaman CCTV. Kita lihat nanti hasilnya," jelas Rez. (rm/kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM