November 09, 2021

Prajurit Lanal Balikpapan Diharapkan Mampu Berkomunikasi dengan Masyarakat

Ruang Bincang Motivasi bersama Dr Aqua Dwipayana 

Ruang bincang motivasi yang digelar Danlanan Balikpapan Kol Siswo Widodo
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID  - Untuk terbentuknya motivasi yang kuat di jiwa para prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan sehingga dapat memenuhi tugas untuk mempertahankan dan membela negara dengan semangat motivasi yang tepat, para prajurit mengikuti kegiatan ruang bincang motivasi.  

Ruang bincang motivasi bersama pakar komunikasi dan motivator Dr Aqua Dwipayana SIKom, yang bertempat di Gedung Patiunus Mako Lanal Balikpapan, Senin (8/11/2021). 

Kegiatan ruang bincang motivasi hari ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, acara ruang bincang motivasi oleh Aqua Dwipayana yang disertai penayangan video motivasi.  

Ada juga penyerahan cenderamata, foto bersama dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Dalam sesi acara,Aqua Dwipayana tak bosan-bosan menyampaikan kepada prajurit Lanal Balikpapan untuk selalu mengingat dalam diri masing-masing kunci dari sebuah kebahagiaan ialah jalani, nikmati, syukuri dan ikhlas serta agar dapat menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat sehingga terciptanya kedekatan antara TNI AL dan masyarakat. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut  Siswo Widodo, ini luar biasa yang mengundang saya ke sini menunjukkan bahwa beliau sebagai Komandan ingin meningkatkan kemampuan komunikasi prajurit-prajurit dan istri-istrinya," kata Aqua Dwipayana. 

"Juga ingin memberikan motivasi dimana kita tahu selama pandemi Covid-19 ini Lanal Balikpapan juga terlibat sangat aktif untuk melaksanakan berbagai kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19, mulai dari menyadarkan masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes). Kemudian juga Lanal Balikpapan mengajak masyarakat untuk vaksin dan yang lain-lain. Ini adalah momentum sebenarnya, bagaimana mengembalikan prajurit ini kembali semangat lagi, segar lagi, kita re-charge gitu. Dan saya senang jadinya, kurang lebih 3 jam lebih kita diskusi dan merasakan semua semangat luar biasa," ucapnya. 

Disebutkan, apa yang terlihat pada prajurit itu adalah cerminan bagaimana selama ini komandannya memimpin, cerminan bagaimana istri komandan juga memimpin. Lanjut Aqua Dwipayana, pekerjaan sebagai prajurit TNI AL dan itu di Kota Balikpapan sangat mulia, apalagi menyongsong ke depan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru ada di Kaltim.  

"Teman-teman sudah tahu, ini bukan wacana, untuk meningkatkan bawa Lanal Balikpapan juga sedang dalam kajian untuk ditingkatkan menjadi Lantamal. "Jadi semula istilahnya Kolonel, insya Allah nanti menjadi Bintang Satu . Menunjukkan bahwa Lanal sangat strategis, untuk itu dibutuhkan prajurit yang andal salah satunya adalah mempunyai kemampuan komunikasi komprehensif," ungkapnya.  

Sementara itu Kolonel Laut Siswo Widodo menyampaikan terima kasih atas waktu dan motivasi yang diberikan Aqua Dwipayana kepada para prajurit. "Saya harapkan kita semua dapat menyerap ilmu yang telah diberikan oleh Dr Aqua Dwipayana agar bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai prajurit dan PNS Lanal Balikpapan yang selalu siap sedia, kepada segenap Jalasenastri ilmu yang didapat hari ini juga kiranya dapat menambah motivasi dalam mendampingi para prajurit," ujar Danlanal. 

Turut hadir dalam kegiatan Asintel Guspurla Kolonel Laut (E) Agung Wahyu Minulyo, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIII DJA II Maria Siswo Widodo beserta pengurus, perwira, bintara, tamtama dan ASN Lanal Balikpapan. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM