September 12, 2021

Ratusan Pemancing Ramaikan Lomba Mancing di Pantai Nipahnipah

Dibuka Wakil Bupati, Promosikan Wisata Andalan PPU 

HIBURAN : Lomba mancing di Pantai Nipahnipah Kabupaten PPU, Minggu (12/9/2021)
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID - Ratusan pemancing di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) turut meramaikan lomba mancing di Pantai Nipahnipah, Minggu (12/9/2021). Para peserta bukan hanya dari Kecamatan Penajam, namun juga Babulu dan Kecamatan Waru. 

Ketua panitia lomba mancing di Pantai Nipahnipah, Samir Paturusi mengatakan, lomba mancing ini dalam rangka HUT ke-76 kemerdekaan RI. Selain itu, juga sebagai upaya memberikan hiburan kepada masyarakat. 

"Kondisi seperti ini jelas masyarakat butuh hiburan untuk meningkatkan imun. Kami juga tetap patuhi protokol kesehatan dan peserta jelas tetap menjaga jarak," ujar Samir. 

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kedua digelar, karena sebelum pandemi juga pernah digelar, namun untuk lomba kali ini lebih banyak dari sebelumnya. "Insya Allah tahun depan kami laksanakan bila pandemi ini sudah menurun," ucapnya. 

Masih kata Samir,  kegiatan ini juga untuk mengenalkan Pantai Nipahnipah sebagai objek wisata andalan di PPU. 

Sementar untuk menentukan juara, akan dinilai dari ikan terberat yang didapat peserta. Pihaknya juga menyediakan hadiah jutaan rupih bagi para pemenang. Sementara itu, Wakil Bupati PPU Hamdam yang membuka acara mengaku, kegiatan ini bisa memberikan hiburan bagi masyarakat. 

Wakil Bupati berterima kasih karena panitia tetap menerapkan prokes untuk setiap peserta. Hamdam menyatakan, bahwa kegiatan ini juga membantu pemerintah dalam mempromosikan Pantai Nipahnipah sebagai salah satu objek wisata di PPU. "Memancing ini juga butuh kesabaran dan ini bisa meningkatkan imun bagi peserta," katanya. 

Wakil Bupati juga  berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun. (*rahman)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM