September 21, 2021

KKN Unmul di Kutim, Mahasiswa Tak Usah Ikut Kampanye Pilkades

Mahasiswa KKN Unmul yang akan bertugas di wilayah Kutai Timur (bahar sikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM CO.ID- Hadirnya mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) di wilayah Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur diharapkan membawa perbaikan merealisasikan pembangunan. 
 
Utamanya terkait dengan administrasi desa sesuai pengetahuan yang dimiliki 51 calon Sarjana Ilmu Pemerintahan tersebut. Mahasiswa Unmul Fakultas Fisipol Jurusan Pemerintahan Integratif akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau Orientation Job Training (OJT) selama 70 hari di tujuh desa dalam wilayah Kecamatan Sangkulirang. 
Di antaranya Desa Kolek, Desa Mandu dan Desa Peridan. "Dari limapuluh satu mahasiswa ini, delapan belas orang di antaranya dari warga Kutai Timur," ucap pembimbing KKN Unmul Budiman usai disambut Bupati Ardiansyah dan Wakil Bupati Kasmidi di ruang Meranti, kantor Bukit Pelangi, Sangatta, Senin (20/9/2021). 
 
Pengadministrasian kegiatan pembangunan di level desa, menurut Bupati Kutim kualitasnya masih perlu ditingkatkan. Meskipun, warga setempat terkadang tidak mau tahu. Yang masyarakat pahami yang datang di desanya, adalah mahasiswa. 
 
"Mahasiswa KKN biasanya di lokasi, banyak terima keluhan. Ada yang sakit datangi KKN. Ada yang minta sumbangan, datangi KKN. Dan macam-macam sebagainya," beber Ardiansyah Sulaiman. 
 
Sebelum mahasiswa berangkat ke lokasi KKN masing-masing, mereka terlebih dahulu dibekali pengetahuan yang memadai. Termasuk pembekalan selama dua pekan. Ini dimaksud agar kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat dapat membawa perubahan signifikan terhadap kemajuan pembangunan. 
 
"Karena di beberapa desa di Kutim akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), rencana Oktober 2021 mendatang, maka mahasiswa tak usah ikut kampanye. Urusi saja yang lain," imbau Bupati Kutim. (baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM