Agustus 22, 2021

Inilah Pernyataan Sikap Gepak Kuning terkait Dugaan Tempat Perjudian di Kota Balikpapan

Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah (Prof) saat diwawancarai awak media (dok/kk)
BELAKANGAN, tersebar informasi adanya kelompok yang menolak dan ingin menutup tempat yang diduga melakukan praktek perjudian di Kota Balikpapan. Sebagai umat beragama Islam, sikap kita tentu akan menolak praktek perjudian yang sedang ada di Kota Balikpapan. 

Tetapi sebagai sebuah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), kita dituntut untuk berpikir secara arif dan bijaksana. Praktek perjudiannya tentu adalah sebuah kesalahan di mata agama. Tetapi sebagai sebuah wadah yang membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat tentu itu memberikan sedikit bantuan ekonomi bagi para pekerjanya terlepas itu halal atau tidak. 

Mengenai hal itu, kami GEPAK KUNING tidak dalam kapasitas membela atau mendukung praktek perjudian yang ada di Kota Balikpapan. Hanya saja kebetulan di tempat yang diduga melakukan praktek perjudian yang dimaksud oleh beberapa oknum Ormas-ormas itu, terdapat beberapa anggota kami yang mencari nafkah menghidupi istri dan anak-anaknya. 

Terlebih di situasi pandemi Covid-19 ini, kita semua tentu tahu betapa sulitnya berjuang demi bertahan hidup untuk makan, menjaga kesehatan, biaya pendidikan anak-anak dan lain sebagainya. 

Hal ini tentu menjadi pertimbangan bagi kami untuk berpikir secara arif dan bijaksana dengan jernih mengedepankan azas sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, kami ingin sampaikan pula kepada para oknum tertentu yang tergabung dalam Ormas-ormas di kelompok itu. 

Ketika di tengah sulitnya lapangan kerja dan perekonomian masyarakat di saat pandemi seperti ini, para oknum itu masih tetap berusaha memutus rejeki bagi para pencari nafkah di tempat itu. 

Maka dengan tegas kami akan meminta kepada mereka untuk bertanggung jawab terhadap hajat hidup beberapa anggota kami di sana dan seluruh karyawan lainnya beserta istri dan anak-anak mereka. 

Sekali lagi kami tegaskan, ini bukan bentuk pembelaan terhadap praktek perjudian. Akan tetapi di situasi pandemi saat ini, apa yang kami sampaikan adalah bentuk solidaritas kemanusiaan terhadap para pekerja yang sedang berjuang di tengah sulitnya mencari pekerjaan dan nafkah untuk kebutuhan keluarga (dalam hal ini istri dan anak-anak). 

Demikian pernyataan sikap yang kami sampaikan, semoga wabah Covid-19 segera berlalu dan kita dalam keadaan sehat wal afiat selalu. Amiin Ya Rabbal Alamiin. (*)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM