Juni 26, 2021

Suriansyah : Dukung Pemkot Berlakukan PPKM Mikro

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro oleh Pemkot Balikpapan, mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mengingat kasus Covid-19 mengalami lonjakan, demi keselamatan masyarakat diterapkan kembali PPKM mikro. 

Salah satunya dukungan dari Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof, mendukung kebijakan Pemkot Balikpapan menerapkan kebijakan PPKM mikro. "Harus diperketat lagi PPKM mikro, memang perlu sebelum terlambat seperti daerah-darah lain," sebut Prof kepada media ini, Jumat (25/6/2021) malam.

Masih kata Prof, saat ini di Kota Balikpapan kasus Covid-19 masih menempati peringat pertama wilayah Provinsi Kalimantan Timur. "Demi keselamatan masyarakat, kami dukung penerapan PPKM mikro di Kota Balikpapan," tegas Prof. 

Prof juga memberikan apresiasi untuk Polda Kaltim bersama Polres Balikpapan, dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara, telah menggelar vaksinasi massal di Kota Balikpapan secara gratis. "Langkah yang tepat dari Kepolisian, menggelar vaksinasasi bagi masyarakat luas," puji Prof.

Untuk diketahui, Walikota Balikpapan Rahmad  Mas'ud demi mencegah penyebaran Covid-19 memberlakukan penerapan PPKM mikro. “Kami juga mengajak para tokoh agama untuk menyampaikan dan memberi pemahaman kepada warga,” tambahnya.

Walikota menambahkan,  pembatasan bukan berarti menghentikan kegiatan perekonomian,  yang biasa jualan 24 jam, dibatasi menjadi pukul 22.00 Wita.

“Kita batasi yang biasanya makan di tempat, untuk sementara menggunakan take way, kita sarankan bagi warga yang tidak terlalu penting untuk saat ini berdiam dulu di rumah,” kata Walikota Rahmad Mas'ud yang terus menyampaikan imbauan agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan (prokes). (*/kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM