Juni 05, 2021

Periode Sudah Habis, Ketum Gepak Kuning : Sesegera Mungkin Digelar Musda KNPI Balikpapan

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Terkait periodesasi kepengurusan DPD KNPI Kota Balikpapan  2018 - 2021  yang dinyatakan berakhir 1 Juni 2021, diharapkan sesegera mungkin digelar musyawarah daerah (musda) DPD KNPI Kota Balikpapan untuk memilih ketua yang baru. Hal ini disampaikan Ketua Umum ormas Gepak Kuning Suriansyah alias Prof dalam keterangannya kepada media ini, Jumat (4/6/2021) sore. 

"Sebagian bagian dari masyarakat Kota Balikpapan, kami juga peduli akan keberadaan KNPI Kota Balikpapan. Mengenai periodesasi kepengurusan 2018 - 2021 yang sudah habis per 1 Juni 2021, saran kami segeralah dilakukan musda KNPI," seru Prof. 

"Pelaksanaan musda DPD KNPI Kota Balikpapan, tentu butuh proses untuk menggelarnya. Karena kepengurusan 2018 - 2021 sudah habis, alangkahnya baiknya bukan kepengurusannya yang diperpanjang, namun ditunjuk carateker atau penjabat sementara untuk KNPI Kota Balikpapan. Tugas utamanya carateker, ya menggelar musda untuk memilih ketua yang baru," imbuh Prof. 

Kembali Prof juga menyarankan, di Kota Balikpapan cukup banyak terdapat ormas maupun OKP kedaerahan, sepatutnya juga perlu difasilitasi oleh DPD KNPI Kota Balikpapan. "Contoh kecil, bisa difasilitasi untuk berkantor atau sekretariat di KNPI Kota Balikpapan. Kan banyak ruangan, jadi bisa ikut menjaga dan merawatnya. Termasuk bagaimana pembinaannya, selama ini ormas atau OKP kedaerahan banyak berjalan secara mandiri. Sebagai Komite Nasional Pemuda Indonesia, sangat diharapkan kebermanfaatannya bagi semua. Termasuk bagi ormas atau OKP kedaerahan. Kita sama-sama dalam membangun dan menjaga Kota Balikpapan," kata Prof. 

"Mari kita sama-sama berpikir menyeluruh, untuk membawa kemanfaatan bagi semua elemen masyarakat Kota Balikpapan. Tidak hanya  soal proyek atau peluang lainnya, tapi bagaimana membawa manfaat bagi semua, mendorong kemajuan kota dan kesejahteraan bagi semua elemen masyarakatnya," tegas Prof. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM