April 28, 2021

E - Samsat Bhabinkamtibmas : Pelayanan Pajak hingga Tingkat Desa/Kelurahan se-Kaltim

Suyoso Nantra : Inovasi Bapenda Kaltim untuk Peningkatan PAD 

Sosialisasi E-Samsat Bhabinkamtibmas gelaran UPTD PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser
PASER, KABARKALTIM.CO.ID – Terobosan tak henti dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Timur, guna peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang akan berimbas pada kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Terbaru yaitu E-Samsat Bhabinkamtibmas, program pelayanan pajak hingga tingkat desa/kelurahan di Kaltim ini, Bapenda Kaltim bekerja sama dengan Polda Kaltim, Jasa Raharja dan Bankaltimtara.

Menindaklanjuti terobosan Kepala Bapenda Kaltim Drs Hj Ismiati MSi tersebut, beberapa UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) sudah menerapkan progam baru tersebut. Termasuk UPTD PPRD Bapenda Kaltim wilayah Kabupaten Paser yang dipimpin Suyoso Nantra SSos MM.

Suyoso Nantra bersama pihak-pihak terkait dalam sosialisasi E-Samsat Bhabinkamtibmas
Bertempat di gedung Bankaltimtara Cabang Kabupaten Paser di Tana Grogot, Selasa (27/4/2021) , digelar sosialisasi E - Samsat Bhabinkamtibmas. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPTD PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser Suyoso Nantra Hadir didampingi  Kasie Pendaftaran dan Penetapan  Supratman SE, Kasie Pendataan dan Pembukuan  Aan Mahmuda SE dan staf lainnya.

Kapolresta Paser diwakili Kasat Lantas Polres Paser AKP Donny Dwija Romansa yang didampingi Kasie Regident STNK Iptu Wahyudhi Ismanto SH. Para Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Paser juga mengikuti langsung sosialisasi tersebut.  

Dari Jasa Raharja diwakili Eko Budi Santoso, sementara mewakili Kepala Bankaltimtara cabang  Paser yaitu Dewi Kartika Sari.  “Inovasi E-Samsat Bhabinkamtibmas ini, sebagai upaya peningkatan pendapatan asli daerah. Terobosan ini, tidak Lepas dari arahan dan inovasi Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kaltim Ibu Hj. Dra Ismiati MSi, dimana Bapenda selalu bersinergi dengan berbagai instansi yang terkait. Harapannya, target-target kerja yang diberikan selalu tercapai,” sebut Suyoso Nantra kepada kabarkaltim usai gelaran sosialisasi.  

Suyoso Nantra memberikan paparannya di hadapan para Bhabinkamtibmas (ist/kk)
Lanjut Suyoso Nantra, dalam setiap kunjungan kerja Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor MSi selalu  menyampaikan, kehadiran pelayanan hingga di tingkat kelurahan dan desa,  menunjukkan pemerintah selalu dekat dengan masyarakat.

“Itu pesan beliau (Gubernur), pelayanan yang mendekat kepada masyarakat. Guna sinergisitas pembangunan dan mewujudkan peningkatan ekonomi rakyat untuk pemerataan pembangunan Provinsi Kaltim. Optimis, pelayanan kian dekat masyarakat sampai desa/kelurahan, terbukti dengan hadirnya E-Samsat Bhabinkamtibmas. Semoga ini menambah kemudahan masyarakat di desa dan kelurahan, dalam hal membayar pajak. Kaltim makin maju dan masyarakatnya sejahtera,” tegas Suyoso Nantra. (*kk/sn)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM