April 13, 2021

Sukses Gelar Muscab, Diharapkan Kepengurusan Himpana Balikpapan Lebih Baik

Banyak Dooprizes, Suyatno Terpilih Menjadi Ketua yang Baru

Muscab Himpana Balikpapan untuk memilih ketua periode 2021 - 2024 (foto h ponidi hb/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Musyawarah cabang (muscab) Perhimpunan Pensiunan Pertamina ( HIMPANA) Kota Balikpapan telah digelar pada  Sabtu 10 April 2021, bertempat di Auditorium Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). 

Muscab tersebut dikemas seolah-olah bak Munas partai politik, dengan dekorasi jajaran bendera yaitu bendera Himpana, bendera Pertamina serta bendera Sang Saka Merah Putih. Dan juga panitia pelaksananya berseragam memakai jas warna gelap. Agenda tunggal muscab tersebut adalah memilih Ketua Himpana cabang Balikpapan, periode 2021 - 2024. 

Rahendra yang mewakili GM Pertamina RU V Balikpapan sebagai Pembina Himpana Balikpapan, membuka muscab tersebut. Dalam sambutannya, diharapkan muscab berjalan dengan baik dan lancar dan berhasil memilih Ketua Himpana Balikpapan yang amanah dan bisa membawa Himpana cabang Balikpapan ke arah yg lebih baik. 

Sementara Ketua Carataker Himpana Cabang Balikpapan Agus Pramono yang menakhodai muscab tersebut, mengatakan, dari sekitar 3.350 anggota Himpana yang ada di Balikpapan, hanya bisa mengundang wakil ranting sebanyak 14 ranting yang ada dan beberapa undangan yang mewakili sesepuh anggota Himpana. 

"Hal ini adalah dalam rangka mematuhi protokol Covid, dari Satgas Covid, dan juga ikut mencegah terpaparnya peserta muscab dari Covid-19. Bahkan 30 orang peserta muscab harus melakukan test antigen dahulu. Alhamdulillah semuanya hasil test antigennya negatif," beber Agus Pramono.

"Perlu disampaikan di sini, test antigen tersebut mendapat bantuan secara gratis dari Direktur RSPB, Dokter Chaeruddin," imbuh dia. 

Ketua caretaker juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, terutama Direktur RSPB, GM Pertamina RU V, GM Pertamina MOR VI,  Region Manager Pertamina Lubricants serta Ketua Koperasi Kilang Mandiri yang telah banyak membantu dan memberikan dukungan sehingga muscab terlaksana dengan baik. 

"Kami juga memohon maaf, jika muscab masih ada kekurangannya dan belum bisa memenuhi ekspektasi atau harapan dari semua pihak yang terkait," kata Agus Pramono.

"Tema dari muscab menuju masa depan Himpana cabang Balikpapan yang lebih baik. Syukur alhamdulillah, ketua sidang yaitu saudara Gatot Subiyantoro setelah mendengarkan dan menanyakan aspirasi dari semua wakil ranting dalam sidang muscab tersebut, maka memutuskan dan menetapkan saudara Suyatno SH sebagai ketua Himpana Cabang Balikpapan untuk periode 2021-2024," jelas Agus Pramono. 

H Ponidi HB
Muscab tersebut juga berlangsung dengan menarik, dikarenakan adanya banyak doorprizes dan hadiah  atau suvenir secara langsung untuk peserta muscab. Doorprize dan suvenir tersebut diberikan oleh Pertamina RU V, Pertamina MOR VI,  RSPB, Pertamina Lubricants, Koperasi Kilang Mandiri.  

Ketua Himpana terpilih Suyatno dalam sambutannya mengatakan, akan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan akan menggerakkan roda organisasi sesuai aturan yaitu AD/ART Himpana, serta berusaha merealisasikan program kerja 3 tahun ke depan yang sudah dipaparkan di hadapan sidang muscab. 

"Kami mengharapkan bantuan berupa saran dan nasehat dari Ketua Himpana sebelumnya," kata Suyatno. 

Sedangkan Paidi sebagai Ketua Himpana yang lama berharap, kepengurusan Himpana yang baru akan lebih baik dalam menjalankan roda organisasinya dan bisa meningkatkan kerukunan semua anggota Himpana cabang Balikpapan. 

Wartawan media ini H Ponidi HB meliput langsung kegiatan muscab, di mana ada satu hal yang menarik dan sangat-sangat surprise dalam muscab tersebut yaitu saat penyerahan dokumen laporan pertanggungan jawab (LPj) dari ketua lama ke ketua baru, melalui ketua sidang. Ketua lama Paidi juga menyerahkan dana sebanyak Rp 28 juta. (*/agus pramono)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM