April 26, 2021

Pererat Silaturahim, Ormas Asli Kalimantan Buka Puasa Bersama

Abdul Samad Al-Banjary : Bersatu Menyambut IKN di Kaltim 

Buka puasa dan silaturahim ormas asli Kalimantan di Kafe Kilang Mandiri Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Sebanyak empat organisasi massa (ormas) suku asli Kalimantan, menggelar buka puasa bersama, Minggu (25/4/2021) sore di Kafe Kilang Mandiri, Kota Balikpapan. Keempatnya yaitu : DPD Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai-Banua Kaltim, Remaong Koetai Berjaya, Tameng Adat Borneo dan juga Laskar Pertahanan Adat Paser. 

Masing-masing ketua ormasnya hadir dalam kesempatan itu. Perhimpunan Bubuhan Banjar Kayuh Baimbai-Banua Kaltim diketuai Abdul Samad Al-Banjary, Remaong Koetai Berjaya diketuai Saukani Bayau, Tameng Adat Borneo diketuai Basuki Rahmat, sementara Laskar Adat Paser dengan ketuanya Abdul Kadir. 

Abdul Samad Al-Banjary mengajak bersatu untuk menyambut IKN di Kaltim (ist/kk)
Melalui acara buka puasa tersebut, juga mempererat tali silaturahim sesasa ormas suku asli Kalimantan. Tema yang diangkat dalam kegiatan buka puasa tersebut, 'berjuang demi adat, bersatu dengan iman'. 

Dalam kesempatan itu, Abdul Samad Al-Banjary menegaskan, pihaknya mengajak semua suku asli di Bumi Kalimantan untuk bersatu padu. "Semua harus bersatu, menyambut ibu kota negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur. Dukung dan sukseskan pembangunan di IKN," tegas Abdul Samad Al-Banjary. (*/rahman) 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM