April 21, 2021

Ketum Gepak Kuning Tanggapi Santai, Sebutan Prof adalah Sapaan Akrab sejak Kecil

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof, menanggapi santai dan tenang-tenang saja, perihal adanya pihak yang menamakan dari Aliansi Pemerhati Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, mempertanyakan sebutan Prof. 

Kepada media ini, Selasa (20/4/2021) Suriansyah alias Prof menegaskan, penyebutan nama Prof tersebut bukan merujuk pada gelar Profesor secara akademis. Sebutan Prof kepada dirinya, memang sedari kecil di kampungnya. Jadi Prof adalah sapaan atau panggilan akrab kepada Suriansyah, yang bukan merujuk pada latar belakang pendidikan. 

"Di kampung saya, nama Suriansyah itu ada empat orang. Begitu tanya nama Suriansyah, orang bingung, Suriansyah yang mana?," beber Suriansyah alias Prof. 

"Nah, sejak kecil saya itu memang gundul. Dan sampai sekarang, juga seperti itu. Sejak kecil, orang-orang di kampung, memanggil dengan sapaan Prof karena kepala saya yang gundul. Dan juga untuk lebih memudahkan jika mencari nama Suriansyah yang dimaksud. Sapaan akrabnya adalah Prof. Jadi kalau mencari Surianyah alias Prof, itu saya," cerita Suriansyah alias Prof mengenang masa kecilnya. 

Terkait sorotan dari pihak yang menamakan Aliansi Pemerhati Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, Suriansyah alias Prof, santai dan tidak terlalu mengambil pusing. Karena pada dasarnya, dirinya ataupun orang-orang yang sejak dulu memanggil dengan sapaan Prof, tidak pernah mengaitkan dengan gelar akademis atau latar belakang pendidikan. 

"Dan ingat, sebutan atau penulisan sapaan akrab Prof, itu di belakang nama asli saya. Bukan di depan seperti gelar akademis. Biasa ditulis Suriansyah/Prof atau Suriansyah (Prof). Itu menunjukkan hanya sapaan akrab," tegasnya. (kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM