Maret 12, 2021

Taufik Soroti Jalan Rusak akibat Proyek RDMP Pertamina

Minta Segera Diperbaiki Pihak Pertamina

Anggota DPRD Kota Balikpapan dapil Balikpapan Barat Taufik Qur Rahman (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Cukup banyak masyarakat yang mengeluh saat melintas di jalan yang berada di samping Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Karang Anyar Balikpapan Barat. Jalan yang kondisinya banyak yang rusak dan berlubang, membuat pengendara baik roda dua maupun roda empat bahkan mobil-mobil besar yang ikut melintas di jalan tersebut, kurang nyaman. 

Bahkan bisa sangat berbahaya. Jalanannya rusak parah  karena harus dilalui kendaraan yang melintas, apalagi saat hujan tiba, jalan yang berlubang semakin bertambah besar dengan adanya genangan air. 

Anggota DPRD Kota Balikpapan Taufik Qur Rahman angkat bicara. Dirinya membenarkan jika kondisi jalan yang berada di samping SPBU Karang Anyar tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. 

"Saya lewat jalan itu setiap hari saat berangkat dan pulang kerja, memang jalan tersebut kondisinya berlubang dan sangat membahayakan," ujar Taufik kepada awak media, Selasa (9/3/2021). 

Taufik Qul Rahman yang akrab disapa Taufik Putra Kilat ini meminta agar pihak RDMP Pertamina dapat bertanggung jawab atas kerusakan jalan tersebut. Diketahui, jalan yang rusak itu merupakan jalan Pemkot Balikpapan dan bukan milik Pertamina. Taufik meminta agar pihak RDMP Pertamina untuk bertanggung jawab dan harus segera diperbaiki. Sehingga tidak menimbulkan korban nantinya. 

"Jalan itu harus segera diperbaiki, kondisinya sangat parah dan juga sangat berdebu," ujar Taufik. 

"Kalau musim hujan sih tidak menjadi masalah, debu pasti tidak ada. Hanya saja air akan tergenang di lubang tersebut dan ketika warga yang melintas, kemudian tidak mengetahui kondisi jalan tersebut berlubang. Tentu ini menjadi masalah dan bisa membahayakan," lanjutnya. 

Ia pun menekankan, agar RDMP Pertamina memperbaiki dan bertanggung jawab atas kerusakan jalan tersebut. "Sepengetahuan saya jalan itu bukan hak milik Pertamina, tapi milik Pemkot Balikpapan,". "Tidak mungkin lah, masa Pemkot lagi yang memperbaiki, sedangkan kerusakan jalan disebabkan proyek RDMP," tuturnya. (*/tris)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM