Januari 18, 2021

Gepak Kuning Berharap Satgas Covid-19 Evaluasi Poin Kedua SE Walikota

Prof : Tidak Tepat jika THM, Karaoke, Panti Pijat Ditutup Sementara 

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof, kembali menyoroti mengenai Surat Edaran (SE) Walikota Balikpapan tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan. 

Secara lengkap pada poin kedua SE Walikota tersebut, bahwa : para pelaku usaha/pengelola/penanggung jawab tempat wisata, tempat olahraga dan pusat kebugaran termasuk kolam renang umum, tempat hiburan malam (THM), pasar malam, sinema/bioskop, wahana permainan anak, semua jenis kegiatan usaha hiburan, pub, bar, karaoke/atau kegiatan yang menyediakan hiburan live music termasuk pub/bar yang ada di area hotel,  arena bolo sodok (biliar), panti pijat/panti kebugaran serta fasilitas umum termasuk di dalamnya taman-taman kota dan lapangan, agar menutup sementara unit usahanya. 

"Kebijakan di poin kedua SE Walikota itu, dinilai tidak tepat dan tidak adil. Karena di situlah banyak timbul orang-orang yang terdampak Covid-19 dan bertambahnya pengangguran dan bisa mengakibatkan stres berkepanjangan. Bayangkan seperti panti pijat, karaoke, bola sodok dan lain-lain diminta menutup sementara unit usahanya," sebut Prof kepada media ini, Minggu (17/1/2021) malam.

"Apabila mereka semua tidak bekerja selama 15 hari, bagaimana hidup dan nasib keluarga mereka? Harusnya bukan ditutup sementara, tapi dibatasi kegiatannya dan dikurangi jumlah  pengunjungnya. Seandainya para pelaku usaha ini bisa mempekerjakan karyawannya secara online, mungkin tidak terlalu bermasalah seperti pemerintahan dan BUMN," beber Prof. 

Masih menurut Prof, seharusnya yang diperketat itu adalah di area bandara, pelabuhan dan terminal bus antar Provinsi, perusahaan minyak, perkantoran pemerintah maupun BUMN. "Karena di situlah timbul klaster-klaster baru. Seperti Kantor Satpol PP, BPN, Pertamina dan lainnya," tegas Prof. (kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM