September 23, 2020

Gepak Kuning Terus Suarakan Coblos Kolom Kosong

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Keluarga besar DPB  Gepak Kuning Kaltim terus mengampanyekan agar warga Kota Balikpapan mencoblos kolom kosong pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Mereka berargumen, untuk menyelamatkan demokrasi di Kota Balikpapan, karena adanya calon tunggal dinilai suatu kegagalan dalam kehidupan demokrasi, parpol dinilai gagal dalam melakukan fungsinya dalam pengkaderan. 

Ketua umum Gepak Kuning Suriansyah (Prof) menegaskan, pihaknya getol dalam menyuarakan kepada semua pihak, untuk sama-sama menyelamatkan demokrasi di Kota Balikpapan.  "Kami tetap dalam prinsip awal, selamatkan demokrasi di Kota Balikpapan. Coblos kolom kosong saat pilkada 9 Desember 2020 mendatang," seru Prof.

Pihaknya mengakui, berbagai komponen masyarakat juga mendukung langkah pihaknya dalam mengampanyekan kolom kosong, sebagai wujud sikap politik masyarakat dalam melawan monopoli politik. 

"Masih ada waktu sebelum tanggal 9 Desember 2020, untuk kami terus melakukan sosialisasi pencoblosan kolom kosong. Menjadi hak kita untuk memilik kolom kosong," imbuh Prof. 

Prof juga menegaskan kembali, apa yang menjadi hakekat dari demokrasi, yaitu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Jadi rakyatlah yang berkuasa, rakyatlah yang menjadi penentunya. 

"Masyarakat Kota Balikpapan tidak perlu takut untuk memilih kolom kosong, karena itu merupakan hak konstitusional," tutup Prof. (kk)


 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM