Juni 22, 2020

Samsat Pembantu Long Ikis menjadi Samsat Penuh

Ismiati Lakukan Kunjungan Kerja, Inovasi untuk Peningkatan PAD Kaltim 

Kepala Bapenda Kaltim Ismiati didampingi Suyoso Nantra disambut Kapolres Paser AKBP Murwoto (ist/kk)
PASER, KABARKALTIM.CO.ID-Demi peningkatan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat, telah ditingkatkan statusnya, Samsat Pembantu Long Ikis menjadi Samsat penuh. Baru-baru ini, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim Dra Hj Ismiati MSi melakukan kunjungan kerja ke Samsat Long Ikis. 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ismiati didampingi Kabid Perencanaan dan Pengembangan Sistem Informasi Pendapatan H Masudi Artha SSos MM dan juga staf Bapenda Provinsi Kaltim. Turut mendampingi pula, Kepala UPTD/PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser, Suyoso Nantra SSos MM yang juga didampingi staf Bapenda Kaltim Wilayah Paser. 

Ismiati dan rombongan disambut Kapolres Paser AKBP Murwoto dan jajarannya, termasuk dari pihak Jasa Raharja.Mendampingi Kapolres Murwoto, Kasatlantas Polres Paser AKP Donny Dwijaya Romansa dan juga Kapolsek Long Ikis AKP Tatok Tri Haryanto SH.

Ismiati meninjau satu per satu keberadaan Samsat Long Ikis yang telah naik statusnya menjadi Samsat penuh. Inovasi dan terobosan tersebut, selain untuk peningkatan dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat, juga upaya maksimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kaltim. Ismiati dan jajarannya, terus bekerja keras, berinovasi dalam peningkatan PAD, sebagaimana arahan dan instruksi dari Gubernur Kaltim Isran Noor.

Dalam kunjungan kerja itu, Ismiati menilai layak jika Samsat Long Ikis yang berada di Kabupaten Paser, dinaikkan statusnya menjadi Samsat Penuh. Ismiati selalu mendorog UPTD/PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser maupun wilayah lainnya se-Kaltim, untuk terus berinovasi, melakukan terobosan demi peningkatan PAD. 
Sebagaimana pula menjadi harapan Gubernur Kaltim Isran Noor berharap, agar masyarakat tidak lagi jauh mendapatkan pelayanan untuk mengurus pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB), pelayanan yang cepat bagi masyarakat maupun kemudahan-kemudahan lainnya. 
  

Ismiati mengecek peningkatan status Samsat Pembantu Long Ikis menjadi Samsat Penuh (ist/kk)
Samsat Long Ikis yang telah naik status, tentu dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Di Samsat Long Ikis, masyarakat dapat melakukan pembarayan pajak, PKB tahunan, balik nama, lima tahunan maupun registrasi STNK.

Dalam beberapa kesempatan, Gubernur mengapresiasi dukungan Kapolda Kaltim melalui Dirlantas serta pimpinan Jasa Raharja yang telah bersinergi dengan baik, sehingga pelayanan Samsat pada masyarakat semakin meningkat. Demikian kerja sama dengan mitra perbankan di Kaltim. Seperti Bankaltim, BTN, BNI, Mandiri, BCA, PT Pos dan PT Pegadaian. 

Suyoso Nantra saat kunjungan ke Kapolres Paser AKBP Murwoto (ist/kk)
Sementara itu, Suyoso Nantra selaku Kepala UPTD/PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser, sangat mendukung dan mengapresiasi positif, ditingkatkannya Samsat Pembantu Long Ikis menjadi Samsat Penuh. 

"Masyarakat akan lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan, selain pembayaran pajak tahunan, juga balik nama, lima tahunan maupun registrasi STNK. Ini bagian langkah dan inovasi Bapenda Kaltim yang dipimpin Ibu Ismiati untuk peningkatan PAD Kaltim, sebagaimana arahan dari Gubernur Isran Noor," tegas Suyoso Nantra.

Usai kunjungan kerja Ismiati ke Samsat Long Ikis, Suyoso Nantra dan jajarannya juga melakukan kunjungan kerja ke Kapolres Paser AKBP Murwoto. Suyoso Nantra berusaha menjalin kemitraan lebih erat, meningkatkan sinergi berbagai pihak, demi kesuksesan program-pogram kerja yang bermuara pada peningkatan PAD Kaltim. 

Kapolres Paser AKBP Murwoto, juga memberikan dukungan penuh, mengapresiasi peningkatan status Samsat Long Ikis. Sinergi yang baik terus jalin, antara Polres Paser, UPTD/PPRD Bapenda Kaltim wilayah Paser maupun Jasa Raharja, demi peningkatan PAD dan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. (kk)


 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM