Juni 15, 2020

Alwi : Jangan Jadi Beban Walikota yang Baru

DPRD Desak Pemkot Segera Bayar Lahan Stadion Batakan 

Alwi Al Qadri
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – DPRD Kota Balikpapan mendesak Pemkot  dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan untuk segera membayar ganti rugi lahan warga di Stadion Batakan Balikpapan. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi Golkar, Alwi Al Qadri, Senin (15/6/2020). 
Disebutkan, warga selaku pemilik lahan telah menunggu pembayaran ganti rugi tersebut sejak 15 tahun silam, namun hingga saat ini belum juga terealisasi. Selain itu, belum dibayarkannya ganti rugi lahan stadion tersebut jangan sampai menjadi beban bagi Walikota Balikpapan yang baru nantinya.

Mengingat, pemilihan kepala daerah (Pilkada) Balikpapan pada Desember 2020 mendatang akan dilaksanakan. "Paling tidak, sebelum Pilkada 9 Desember 2020 itu sudah selesai. Jangan memberikan beban kepada Walikota yang baru. Ya bahasanya luka lama harus ditangani sama yang baru," kata Alwi di ruang Komisi III DPRD Balikpapan.
Dia menambahkan, pihaknya akan mencoba menanyakan mengapa sampai sekarang belum ada pembayaran ganti rugi lahan stadion tersebut. "Padahal, kami mendengar 4 bulan yang lalu sudah ada pembayaran Rp 10 miliar. Tapi sekarang belum ada. Saya tidak tahu berapa persis anggaran yang belum terselesaikan," tambahnya.
Politisi Partai Golkar Kota Balikpapan ini berharap, semua pembayaran ganti rugi lahan warga di Stadion Batakan Kecamatan Balikpapan Timur harus clear alias selesai semua di tahun ini. "Saya berharap, semua pembayaran harus clear di tahun ini," tutup politisi dapil Balikpapan Barat ini. (*/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM