April 05, 2020

RT 51 Gunung Bahagia Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kerja Sama PT Etika & AW, Cegah Penyebaran Virus Corona

Aksi penyemprotan desinfektan di lingkungan RT 51 Gunung Bahagia-Balikpapan Selatan (foto rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Warga RT 51 Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan, menggelar aksi penyemprotan desinfektan di lingkungan sekitar, Sabtu (4/4/2020).  Lokasi penyemprotan tepatnya di Jalan Gotong Royong, penyemprotan desinfektan dipimpin langsung Ketua RT 51 Gunung Bahagial Beny Bhisma.
Aksi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) ini, bekerja sama dengan PT Etika & AW. Hadir pula tim teknis dari PT Etika yaitu Engelian Merry, Misdi, Deden maupun Eko. 
Pantauan media ini, penyemrotan yang dimulai pukul 08.00 Wita, berawal dari sekeliling proyek perumahan PT Etika, kemudian rumah-rumah warga hingga ke jalan utama pintu masuk lingkungan tersebut. Penyemprotan bergeser ke jalan poros, lokasi ruko, dan pemacingan Paring Kuning. 

Ketua RT 51 Gunung Bahagia Beny Bhisma memimpin langsung aksi penyemprotan (rahman/kk)
“Alhamdulillah dengan penyemprotan desinfektan, warga senang karena ini bagian dari pencegahan penyebaran virus Corona. Warga RT 51 Gunung Bahagia berterima kasih kepada PT Etika & AW yang membantu dalam aksi penyemprotan ini,” ungkap Beny Bhisma. 
“Warga mendoakan semoga PT Etika yang dipimpin H Suwandi, selalu diperlancar dan dimudahkan semua usahanya,” imbuh Beny Bhisma.
Aksi penyemprotan bekerja sama dengan PT Etika & AW yang peduli dengan masyarakat
Ketua RT mengaku, alat semprot dan petugas penyemprotan, merupakan sumbangsih dari PT Etika. “Saya sebagai Ketua RT mengimbau seluruh warga RT 51 selalu menerapkan social distancing.  Apapun perkembangan soal  Covid-19, akan kami sampaikan ke warga. Mengenai warga yang datang ke Balikpapan atau ke RT 51 khususnya dari Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Malang maupun luar kota lainnya, wajib diketahui Ketua RT, walaupaun itu sehat. Dan dilaporkan ke Kelurahan untuk melakukan pengawasan,” urai Beny Bhisma.
“Warga RT 51 Gunung Bahagia di rumah selalu mencuci tangan dan membersihkan rumah atau halaman rumah untuk terhindar dari penyakit Covid-19. Harapannya, semua keluarga sehat, mudah-mudahan tidak ada 1 satupun yang tertular Covid-19. Untuk saat ini ada ODP 3 orang, sudah saya laporkan kelurahan walaupun kondisinya sehat. Itu mahasiswa dari Bogor dan Malang,” jelas Beny Bhisma. (rahman)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM