April 11, 2020

Posko Siaga Covid-19 GKJA2 Mulai Beroperasi

Ada Pengecekan Suhu, Warga yang Masuk Perumahan Cuci Tangan Terlebih Dulu
Aktivitas di Posko Siaga Covid-19 Griya Karang Joang Asri2, pengukuran suhu hingga anjuran cuci tangan (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Posko Siaga Covid-19 Perumahan Griya Karang Joang Asri 2 (GKJA2) Balikpapan Utara, mulai berfungsi Sabtu (11/4/2020) pagi. Petugas posko secara bergiliran, yang merupakan warga setempat. Untuk shift pertama, pukul 09-12.00 Wita dan seterusnya. 

Fasilitas yang tersedia di posko ini, tergolong cukup lengkap. Dipasang portal yang selalu dibuka-tutup, mobilitas warga keluar masuk perumahan pun, menjadi terpantau. Mulai dari fasilitas cuci tangan dengan air yang mengalir, hand sanitizer hingga alat penguku suhu badan, tersedia di posko. Para petugas posko pun menggunakan masker, sebagaimana imbauan pemerintah untuk keluar rumah menggunakan masker, melindungi demi melindungi sesama untuk mencegah penyebaran Covid-19.  

Ilham bersama petugas Posko Siaga Covid-19
Petugas dengan ramah, memberikan arahan kepada warga yang hendak masuk lingkungan perumahan, untuk mencuci tangan menggunakan sabun, termasuk pengukuran suhu. Kegotongroyongan terlihat jelas, semua berpartisipasi, warga yang keluar masuk lingkungan juga menaati aturan. Siapa saja, tidak memandang status sosial atau gelar/kepangkatan, menaati aturan yang berlaku, semua demi pencegahan penyebaran virus Corona. 

"Mulai Sabtu (11/4/2020) ini, Posko Siaga Covid-19 Griya Karang Joang Asri 2 mulai beroperasi. Petugas jaga juga melakukan pendataan, warga yang keluar masuk perumahan. Semua terpantau dengan baik," sebut Koordinator Posko Siaga Covid-19 GKJA2 Balikpapan Utara, Ilham, ditemui media ini saat pemantauan di posko. 

Semua warga yang melintasi posko menaati imbauan demi pencegahan virus Corona (foto rahman/kk)
"Petugas jaga menyarankan warga yang mau masuk perumahan, agar cuci tangan. Disediakan sabunnya, keran air yang mengalir. Termasuk kami ada pengukur suhu untuk cek suhu badan. Petugas juga melakukan penyemprotan pada kendaraan sepeda motor atau mobil," imbuh Ilham yang juga petugas Pemadam Kebakaran Kota Balikpapan. 

Pengendara sepeda motor maupun mobil, tak lepas dari pantauan petugas posko (rahman/kk)
Ilham menambahkan, pihaknya juga memerlukan relawan-relawan untuk membantu pemantauan di Posko Siaga Covid-19 GKJA2 Balikpapan Utara. "Kami sediakan masker bagi petugas posko, termasuk peralatan lainnya seperti alat penyemprot. Iya, kami membutuhkan relawan-relawan yang mau membantu," ujar Ilham.  

Petugas posko tampak semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Bagian dan wujud kepedulian, cinta sesama dan gotong royong dalam perang melawan Corona. (rahman) 



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM