April 09, 2020

Kodim Balikpapan Hampir Rampung Buat Jalan Tembus

Satgas TMMD Kodim Balikpapan mengembut pembuatan jalan tembus agar selesai tepat waktu (pendim 0905)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID  - Tugas berat berskala besar untuk kepentingan rakyat hampir rampung dikerjakan lewat program TMMD Kodim 0905 Balikpapan. Tugas berat itu seperti membangun jalan tembus dan melebarkan jalan di Jl Proklamasi Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.
Setiap hari di bawah panas matahari, anggota Satgas TMMD mengerjakan mulai dari awal pembukaan jalan yang awalnya hanya jalan setapak. Dilebarkan hingga 16 meter, kemudian dikeraskan (agregat) sehingga bisa dilewati kendaraan truk. Jalan tersebut mempersingkat jalur dari Manggar ke Jl Soekarno Hatta, Balikpapan Utara.

Pasiter  0905 Balikpapan Mayor Arm Edison mengatakan, pembangunan jalan sudah pada agregat atau pengerasan. Jalan yang dibuka hingga tembus Km 8 Jl Soekarno Hatta sepanjang 3.000 meter. Tak hanya itu, TMMD juga melebarkan jalan arah permukiman warga yang semula hanya 5 meter dilebarkan menjadi 14 mater. 
“Insa Allah sebelum penutupan TMMD pembangunan jalan sudah selesai. Saat ini masih penyelesaian pengerasan. Setelah itu kami serahkan ke Pemkot Balikpapan untuk pembangunan selanjutnya yang lebih permanen,” ujarnya.
Sebelumnya Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE, Wawali Rahmad Mas’ud dan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh SSos meninjau lokasi pembangunan jalan TMMD Kodim 0905 Balikpapan. Para pejabat tersebut takjub melihat proses pembangunan jalan yang begitu cepat. (*/nyo/if/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM