April 23, 2020

Inilah Kepedulian Ahmad Basir dalam Memutus Penyebaran Covid-19

Wartawan Juga Diperhatikan, Punya Peran dalam Edukasi kepada Masyarakat
   
Ir H Ahmad Basir didampingi Eddy Supardi Hasan saat penyerahan bingkisan untuk wartawan (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Kepedulian pengusaha sukses Kota Balikpapan sekaligus bakal calon Walikota Balikpapan Ir H Ahmad Basir (AHB), sangat tinggi bagi masyarakat Kota Balikpapan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, kiprah dan kinerja AHB bersama timnya, sangat dirasakan masyarakat. AHB sudah mengawali aksi nyatanya, sekaligus memberi contoh agar semua bergotong royong dalam mencegah dan menangani wabah Covid-19. 

Mulai dari aksi penyemprotan desinfektan ke berbagai pelosok lingkungan Kota Balikpapan, pembagian masker, termasuk pembagian cairan desinfektan agar warga kota melakukan penyemprotan secara mandiri. Belum lagi paket masker yang dibagikan, dimana AHB juga memberikan edukasi kepada warga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Balikpapan. Paket masker yang diberikan, ada juga sabun batangan untuk mencuci tangan, dan juga Vitamin C karena imbauan yang diberikan agar kebutuhan Vitamin C harus cukup sebagai kekebalan tubuh. AHB juga sudah membagiakan buah-buahan segar, dimana buah diambil dari petani Balikpapan sendiri. “Buah-buahan segar dari petani kita sendiri,  dibagikan untuk tenaga medis di Balikpapan. Semuga bagian pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19,” tegas dia. 
Kepedulian AHB memang sangat dirasakan berbagai elemen masyarakat. AHB juga membagikan bingkisan sembako. Tak luput bagi kalangan wartawan di Kota Balikpapan. AHB memberikan apresiasi yang tinggi bagi insan pers. Bagi AHB, kerja-kerja wartawan itu sama perannya dengan tugas profesi lainnya di tengah pandemi Covid-19. 
Ahmad Basir menyerahkan bingkisan sembako untuk perwakilan wartawan Kota Balikpapan (rahman/kk)
“Wartawan juga punya peran  dalam mewujudkan keberhasilan program pencegahan dan penanganan Covid-19. Wartawan memberikan infomasi, mengedukasi masyarakat, agar taat imbauan pemerintah, mulai jaga jarak, gunakan masker dan juga perilaku hidup bersih dan sehat,” beber AHB memuji kinerja dan peran wartawan.  
“Makanya pada kesempatan ini, saya dengan niat tulus memberikan apresiasi kepada wartawan di Kota Balikpapan. Jangan dilihat dari isi bingkisannya, tapi semangatnya. Diharapkan ke depannya seperti itu, wartawan mendapatkan tempat kedudukan di masyarakat sebagaimana porsinya,” beber AHB saat penyerahan bingkisan sembako kepada wartawan di Balikpapan, Kamis (23/4/2020). 
Saat penyerahan bingkisan, AHB didampingi Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Balikpapan Eddy Supardi Hasan. Penyerahan bingkian di sekretariat AHB Centre, Komplek Bukit Damai Sentosa Blok A2 nomor 16, Balikpapan Selatan. 
Masih kata AHB, dirinya masih menjumpai cukup banyak warga Balikpapan yang tidak menggunakan masker. “Bisa jadi karena tidak tahu, atau sebatas tahu belum mengetahui penting manfaatnya demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Atau memang kurang disiplin. Nah, itu juga tugas dan peran wartawan dalam mengedukasi masyarakat, melalui pemberitaan agar warga sadar dan bersama-sama dalam memutus penyebaran Covid-19,” urai AHB. 
AHB juga memuji, saat ini banyak relawan dan juga ormas di Balikpapan, yang bergerak bersama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sementara itu, Ketua KWRI Balikpapan Eddy Supardi Hasan, sangat mengapresiai kepedulian yang dilakukan AHB bagi kalangan wartawan di Balikpapan.

“Wartawan juga bagian terdampak dalam situasi wabah seperti ini. Peran wartawan terus bertugas dalam memberitakan, edukasi kepada warga demi pencegahan virus Corona," kata Eddy Supardi. (engelian merry/tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM