April 12, 2020

Inilah 4 Agenda Gepak Kuning yang Siap Dilakukan

Aspirasi dari Masyarakat, akan Diperjuangkan Maksimal 

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan atau Gepak Kuning, selama ini menjadi garda depan dalam meneruskan perjuangan aspirasi berbagai elemen masyarakat. Demi perjuangan masyarakat, Gepak Kuning banyak melakukan aksi positif dan aksi sosialnya. 
Hal ini ditegaskan Ketua Umum Gepak Kuning, Suriansyah (Prof), yang mengaku ada beberapa agenda ke depannya yang dilakukan Gepak Kuning sebagai tindak lanjut dari aspirasi masyarakat. 
“Ada empat agenda yang akan dijalankan Gepak Kuning. Namun saat ini, kami fokus dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk pencegahan virus Corona,  semua harus terlibat. Gepak Kuning juga peduli untuk pencegahan wabah tersebut,” seru Prof kepada media ini, baru-baru ini. 
“Sementara menjadi agenda ke depannya, yaitu aksi damai Gepak Kuning. Pertama, masalah BPJS Kesehatan, sampai sekarang masih menarik iuran yang kenaikan iurannya sudah dibatalkan Mahkamah Agung (MA). Kami banyak mendapat keluhan dari berbagai warga, sudah ada pembatan dari MA, menunggu apa lagi? Kasihan masyarakat,” kata Prof yang juga Koordinator Aliansi Ormas dan OKP Kota Balikpapan.  
“Yang kedua,  terkait Pelabuhan Semayang karena tidak ada masukan untuk PAD ke Pemkot Balikpapan. Ketiga permasalahan PDAM, kami mendapat keluhan warga,  terutama air setelah beberapa hari  di bak sudah keruh. Kami pertanyakan juga, rekrutmen karyawan PDAM Balikpapan, harus tansparan. Dan keempat, masalah ojek online dan taksi online, masih ada keluhan pihak leasing yang menagih cicilan, harapannya sesuai imbauan Presiden agar sementara ditangguhkan soal kredit” tutup Prof. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM