April 07, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Berikut Imbauan Ketua Mada LMP Kaltim Abdulloh

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Imbauan gotong royong melawan penyebaran Covid-19, getol disuarakan salah satu tokoh Kalimantan Timur, Abdulloh SSos. Abdulloh yang juga Ketua DPRD Kota Balikpapan, tak henti menyerukan semua pihak, agar bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kalimantan Timur. 

Abdulloh aktif melakukan aksi sosial bagi masyarakat, seperti penyemprotan desinfektan di berbagai wilayah, demi memutus rantai penyebaran virus Corona. Terkhusus kepada jajaran Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP) Kalimantan Timur, selaku Ketua, Abdulloh juga menyatakan imbauannya. 

"Saya memberikan imbauan kepada semua jajaran pengurus Laskar Merah Putih dari seluruh tingkatan, baik Mada, macab, marcab hingga Markas Ranting, terkait meluasnya wabah Covid-19 khususnya di Kalimantan Timur," seru Abdulloh dalam keterangannya kepada media ini, Selasa (7/4/2020) siang. 


"Imbauan pertama, agar menjalankan dan mengamankan kebijakan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19, baik nasional maupun daerah. Kedua, tidak keluar rumah jika tidak terlalu perlu atau mendesak. Ketiga, tetap menjaga jarak atau social distancing dimanapun berada," beber Abdulloh yang juga Sekretaris DPD Golkar Kota Balikpapan. 

Imbauan Abdulloh keempat, agar menggunakan masker atau alat pelindung diri (APD) saat berada di luar rumah. "Kemudian selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing. Imbauan keenam, untuk sementara waktu menghindari kegiatan yang bersifat pengumpulan massa," jelas Abdulloh. 

Imbauan ketujuh, Abdulloh meminta semua jajaran LMP di Kaltim menjaga situasi tetap kondusif dengan tetap menjalin kerja sama dengan pihak pemerintah, TNI/Polri serta unsur-unsur terkait dari semua tingkatan. "Dan laksanakan Tri Dharma LMP sesuai kemampuan masing-masing. Saya harapkan, imbauan ini dijalankan bersama-sama dengan baik," tegas Abdulloh. (kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM