Maret 12, 2020

Prof : Jangan Terlena Corona, DBD Juga Penyakit Mematikan

 Di Lingkungan RT maupun Kelurahan Jarang Dilakukan Fogging

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Merebaknya kasus positif virus Corona di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia, membuat heboh masyarakat, pun instansi-instansi terkait dalam melakukan antisipasi dan penanganan kasus virus Corona tersebut.

Tak luput di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, yang merupakan kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, Pemkot Balikpapan pun ‘sibuk’ antisipasi virus Corona.
Hal  ini mendapat tanggapan dari Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan atau disebut Gepak Kuning, Suriansyah (Prof). 

Kepada media ini, Rabu (11/3/2020), Prof menilai positif antisipasi dan langkah penanganan yang dilakukan Pemkot  Balikpapan dan instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. 
Namun Prof juga mengingatkan, agar semua pihak jangan terlena dengan permasalahan virus Corona saja.
“Ini masukan untuk Pemkot Balikpapan dan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, jangan  terlena dengan virus Corona yang datangnya dari luar negeri. Kita harus juga memperhatikan penyakit yang mematikan setiap tahunnya yang sering terjadi di tanah air,” sebut Prof yang juga Koordinator Aliansi Ormas Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Balikpapan. 
 
“Kasus penyakit mematikan yang sering melanda Indonesia, terutama demam berdarah dengue (DBD). Karena selama beberapa bulan bahkan tahunan,  saya amati tidak pernah di lingkungan RT atau Kelurahan dilakukan penyemprotan sarang nyamuk DBD. Ini harus menjadi perhatian serius, alangkah baiknya dilakukan fogging untuk antisipasi  penyakit DBD,” saran Prof yang tinggal di wilayah Balikpapan Kota. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM