Februari 28, 2020

Panggilan Nurani Putra Daerah : Dukung Abriantinus untuk Calon Wawali Balikpapan

Lusiano (paling kanan) bersama Abriantinus (ketiga dari kanan) yang didukung menjadi calon Wawali Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dengan telah ditetapkannya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, tepatnya berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar), sangat berdampak positif bagi Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang Kalimantan Timur. 
Kota Balikpapan, berbatasan langsung dengan PPU dan Kukar, Kota Balikpapan sebagai kota besar gerbangnya Kalimantan yang terlengkap fasilitas dan infrastrukturnya.  
Dengan maraknya gema pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Balikpapan yang didominasi bukan putra daerah asli Kalimantan, mendapat perhatian dari tokoh Dayak, aktivis Dayak dan advokat Dayak Bela Negara Ir Lusiano SH MSi. 

Lusiano mendukung tokoh putra terbaik Dayak Borneo yang sudah teruji dan malang melintang di Kota Balikpapan Kalimantan Timur dan di tingkat Nasional, mendukung dan mengantar tokoh Dr Abriantinus MA untuk menjadi calon Wakil Wali kota Balikpapan.
“Kami tokoh-tokoh dan aktivis putra daerah asli Dayak hanya memohon dukungan dan diakomodir oleh parpol-parpol, hanya sebagai Wakil Walikota untuk kepemimpinan kota yang kami cintai ini! Kubangun, Kujaga dan KuBela dan Kota Beriman serta menyongsong IKN untuk pemerataan pembangunan nasional di wilayar timur Indonesia,” beber Lusiano dalam rilisnya kepada media ini, Kamis (27/2/2020). 
“Untuk Indonesia bangkit dan kita jaga kearifan lokal dan budaya serta adat Istiadat Bangsa-bangsa Nusantara. Untuk ketahanan dan pertahanan dasar negara Pancasila dan UUD 45 yang sudah kita meteraikan adalah menjadi harga mati NKRI,” lanjut Lusiano.
Lusiano salah satu aktivis Dayak Borneo yang sudah malang melintang di seantero Borneo dan nasional. Menurut dia,  sudah saatnya Dayak memimpin. Lusiano, pada periode Agustus 2019 lalu bersama bergerak dengan Dr Abriantinus, melakukan aksi dan berorasi dengan Gerakan Dayak Nasional se-Kalimantan.
Aksi ke Istana Negara untuk mendukung dan percapatan IKN di Kalimanatan Timur. “Salah satu yang kami usung sebagai calon Wakil Walikota Balikpapan, Dr Abriantinus  diterima masuk Istana menyampaikan aspirasi Bangsa Dayak.
15 tahun yang lalu adalah kenagan indah kami bersama, mengomandani pengamanan rumah jabatan dan Keluarga Walikota Balikpapan dan Kota Balikpapan, saat itu terpilihnya periode kedua Bapak Imdad Hamid sebagai Walikota Balikpapan dan periode I Wakil Walikota Bapak Rizal Effendi yang putra asli daerah. Saat itu kondusivitas kota sedikit terganggu dengan ancaman-ancaman terhadap kantor KPU dan lain-lain,” urai dia.  
“Balikpapan yang sudah berpredikat teraman dan teryaman, dan kota gerbang Kalimantan, harus terjaga. Terbukti lanjut dengan 2 periode kepemimpinan Walikota putra daerah asli Kalimantan Rizal Effendi, kemajuan Kota Balikpapan terus maju dan bergerak. Hal ini kewajiban dan panggilan hati nurani dan wadah pengabdian putra daerah maju, karena kita mampu dan ada kader-kader yang mempunyai kemampuan. Terima kasih dukungan para tokoh dan pimpinan daerah Kota Balikpapan pada acara temu kangen warga Dayak Kalimanatan dan dukungan pada calon kami di pertemuan yang kami gelar. Mendukung calon Bangsa Dayak sebagai calon Wakil Walikota Balikpapan. Pesan adat nusantara di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” tutup Lusiano. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM