November 22, 2019

PPI Balikpapan Gelar Lomba Kibar Bendera

Perebutkan Piala Bergilir Disporapar dan Disdikbud
  
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Balikpapan, Jumat  (22/11/2019) membuka pendaftaran Lomba Kibar Bendera (LKB). Bagi peserta dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan atas (SD, SMP dan SMA) se- Kota Balikpapan, sudah bisa mendatangi kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) sebagai sekretariat pendaftaran. 

Pada LKB ini diharapkan setiap sekolah sudah menyiapkan secara matang, sehingga kekurangan tahun lalu dapat diperbaiki lagi pada LKB kali ini. Diungkapkan M Fajri selaku ketua panitia LKB, beberapa sekolah sudah antusias mendaftarkan diri. Dimana terlihat sekolah-sekolah pun kini sudah menyiapkan timnya berlatih. 

Dalam LKB ini, bukan hanya sekadar lomba baris-berbaris semata yang dinilai, tapi bagaimana mengibarkan bendera yang baik serta paduan suara sebagai pengiringnya. “Kami harapkan peserta segera mendaftar dan untuk mengambil bagian dari ajang tahunan PPI ini," ujar Fajri. 

Ditambahkannnya, pendaftaran dimulai  22 – 28 November,  jangan sampai ada sekolah-sekolah yang terlambat atau tidak mendapat informasi. Panitia sudah menyebarkan undangan ke sekolah-sekolah dan mengumumkannya lewat media sosial. 

Selain itu lanjut Fajri, LKB ini sudah mendapat restu dari berbagai instansi baik Disporapar dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan. Panitia berharap LKB akan memperebutkan piala bergilir kedua instansi tersebut. 

“Dispora dan Disdikbud Kota Balikpapan sudah memberi respon positif dengan LKB ini. Kami harapkan kerja sama ini dapat direalisasikan dengan piala bergilir dari kedua instansi tersebut yang saat ini menjadi penasehat PPI,” harap Fajri. 

Ditambahkan wakil ketua panitia Revo, ajang LKB ini merupakan sarana unjuk kebolehan bagaimana mengibarkan bendera bagi siswa, Pramuka dan Pasukan Pengibar Bendera Sekolah (Paskas) di setiap sekolah-sekolah. Bahkan setiap tahunnya, antusias peserta dalam LKB ini semakin meningkat. 

“Kami berharap tim-tim terbaik yang ada di sekolah segera mendaftarkan diri. Baik itu siswa-siswa, Pramuka dan Paskas yang senang dengan kegiatan baris-berbaris,” kata Revo. 

Ajang LKB lanjut Revo, sebagai bentuk kepedulian PPI Kota Balikpapan pada rasa nasionalisme serta semangat patriotisme pahlawan Indonesia dari kaum pemuda Balikpapan. 

“Masih banyak sekolah yang perlu tahu bagaimana mengibarkan bendera Merah Putih dengan baik dan benar. Melalui LKB ini tentunya menambah pemahaman sekolah-sekolah dalam setiap upacara akan lebih baik lagi dalam mengibarkan bendera,” tandasnya. (da/kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM