November 24, 2019

Maulid Nabi di Griya Asri Karangjoang 2 : Sukses Digelar, Semua Partisipasi Warga Perumahan

Penceramah Habib M Rafai Al Hasani

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Griya Asri Karangjoang 2-Balikpapan Utara (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Warga perumahan Griya Asri Karangjoang 2, menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (23/11/2019) malam. Kegiatan keagamaan yang berjalan semarak itu, tepatnya berlangsung di Blok B3 Griya Asri Karangjoang 2, Keurahan Karangjoang Kecamatan Balikpapan Utara.
Berbagai  pihak menghadiri acara tersebut, seperti perwakilan Kelurahan Karangjoang, Babinsa Karangjoang, Ketua LPM Karangjoang, tokoh-tokoh masyarakat setempat, termasuk perwakilan dari pengembang perumahan Etika & AW yang diwakili oleh Abdul Rahman. Para pengurus lingkungan perumahan semua hadir, termasuk Ketua RT 15 Karangjoang Darum yang juga sebagai pembina lingkungan.

Tema yang diangkat dalam kegiatan itu, melalui maulid Nabi Muhammad SAW,  sebagai momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Warga sekitar mengikuti peringatan maulid nabi dengan antusias
Darum yang diberi kesempatan memberikan sambutannya, mengaku  bangga atas kebersamaan semua warga lingkungan perumahan, hingga terselenggara maulid nabi. Makin menambah jalinan silaturahim lebih erat lagi. Apalagi dengan mendatangkan penceramah, habib, harapan Darum dapat menambah keimanan dan ketakwaan warga semua kepada Allah.

Secara keseluruhan, rangkaian acara berjalan lancar dan sukses. Semua atas partisipasi warga dan bantuan warga. “Ini semua dari partisipasi warga, kebersamaan yang luar biasa, baik Bapak-bapak, Ibu-ibu hingga para remajanya. Ini kali pertamanya peringatan maulid nabi di perumahan Griya Karangjoang Asri 2, semoga di tahun-tahun berikutnya, warga perumahan ini tetap bisa melaksanakan kegiatan ini kembali,”  harap Darum.

Terselenggaranya peringatan maulid nabi, juga peran serta kaum perempuan di lingkungan setempat
Sementara sebagai pencaramah dalam acara tersebut yaitu Habib M Rafai Al Hasani. Penceramah mengajak umat, untuk mengikuti sunnah nabi. “Banyak-banyaklah kita mengikuti sunnah nabi. Bisa membedakan, mana yang sunnah dan wajib,” kata penceramah.

Seperti hukumnya sunnah memberi salam, namun hukumnya wajib menjawab salam. Dengan gaya yang kocak, gamblang dan jelas serta menghibur, ceramah menjadi menarik dan semua warga mengikuti dengan antusias. (ar/kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM