November 11, 2019

Danlanal: Masih Pemkab Tanggung Biaya Kapal Kudungga

Letkol (P) Osben Naibabo (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM.CO.ID-  Komandan Pangkalan Laut Sangatta Letkol (P) Osben Naibabo mengatakan, Kapal Kudungga memang dihibahkan ke TNI AL Sangatta untuk operasional, tapi terkait biaya bahan bakar minyak (BBM),  biaya perbaikan bila ada rusak  itu semua ditanggung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim.

"TNI AL punya tujuh pos di sepanjang pesisir Kutim. Tiap Posal (Pos Angkatan Laut, Red) miliki kapal. Kapal TNI AL bisa masuk nyisir ke sungai- sungai," kata Osben di Kantor Bupati Bukit Pelangi, Senin (11/11/2019).


TNI AL memiliki wilayah tugas berjarak tiga mil dari darat ke laut. Lebih dari 3 mil itu kewenangan maritim wilayah timur. Untuk ilegal fishing (penangkapan terlarang ikan) melibatkan orang asing di selat Makassar, khusus untuk wilayah TNI AL belum ada.

"Kutim masih aman dari praktik ilegal fishing," kata Osben Naibabo.

Posal seperti di Tanjung Mangkaliat, posal Sangatta terus memantau kondisi keamanan Kutim.  Danlanal Sangatta mengaku dirinya baru  bertugas di Kutim dua pekan. Dia  belum mengelilingi Kutim.  Masih ada wilayah pesisir yang belum dia datangi.(baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM