Oktober 06, 2019

Wujudkan Kamtibmas, Warga Griya Karangjoang Asri 2 Sepakat Lakukan Jaga Malam

Para pengurus lingkungan Griya Karangjoang Asri 2 foto bersama usai rapat Sabtu (5/10/2019) malam
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pembenahan demi pembenahan lingkungan, terus berjalan di lingkup Perumahan Griya Karangjoang Asri 2 RT 15 Kelurahan Karangjoang, Balikpapan Utara.

Setelah tersusun lengkap kepengurusan lingkungan perumahan, masing-masing bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Program terbaru, yaitu membahas jaga malam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


Suasana rapat warga Perumahan Griya Karangjoang Asri 2 dhadiri Ketua RT 15 Karangjoang Darum (rahman/kk)
Rapat warga membahas persoalan jaga malam tersebut, digelar Sabtu (5/10/2019) malam yang dihadiri puluhan warga. Turut hadir Ketua RT 15 Karangjoang Darum sekaligus pembina Perumahan Griya Karangjoang Asri 2, Babinsa Karangjoang Hermansyah, koordinator Perumahan Griya Karangjoang Asri 2 Sarifudin, tokoh wanita setempat Ica dan juga tokoh-tokoh warga lainnya maupun jajaran FKPM Karangjoang.

“Rapat bersama Sabtu (5/10/2019) malam di musola, membahas masalah jaga malam.
Pengurus atau perwakilan gang atau blok A, B sampai C, turut hadir.  Alhamdulillah hasil rapat yang kedua ini, warga sepakat untuk jaga malam bergilaran. Tidak ada salahnya kita coba selama tiga bulan,” ungkap Sarifudin selaku coordinator perumahan Griya Karangjaong Asri 2.

Dia mengakui, pertumbuhan penduduk sangat pesat, saat ini mencapai 180 kepala keluarga (KK). Pantauan media ini, untuk jaga malam dibagi berkelompok, tiap kelompok ada komandan grupnya.  Dibuatkan jadwal untuk jaga malamnya, secara bergiliran.

Sesuai kesepakatan bersama, apabila berhalangan hadir jaga malam, bisa ditukar dengan hari yang lain, atau digantikan uang Rp 50 ribu, hal itu untuk kebutuhan teman-teman ronda, seperti buat beli kopi, gula.

Ketua RT 15 Karangjoang Darum, menyambut positifnya diberlakukan jaga malam, demi keamanan dan ketertiban lingkungan. “Hal yang baik, sama-sama untuk mewujudkan rasa aman dan tertib di lingkungan. Melalui jaga malam, juga menjadi ajang saling bersilaturahim lebih erat lagi,” beber Darum.

Melalui jaga malam, juga membantu aparat mewujudkan lingkungan yang aman. Dan jika terjadi hal-hal tidak diinginkan, dapat diketahui atau dicegah lebih cepat. Munculnya banyak begal di Kota Balikpapan, juga perlu menjadi kewaspadaan semua pihak. Kerja sama antara aparat dan masyarakat, sangat diperlukan untuk mencegah tindakan kriminalitas. (rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM