Oktober 07, 2019

Alumni SMP Kambuna 89 Bersih-bersih Pantai Monpera Balikpapan


Alumni SMPN 2 Balikpapan angkatan 89 menggelar aksi bersih-bersih pantai
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Alumni SMP Negeri 2 Kota Balikpapan angkatan '89 atau lebih dikenal dengan SMP Kambuna '89,  menggelar kegiatan sosial berupa bersih-bersih pantai Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) yang terletak di Jalan Sudirman, Minggu (6/10/3019).

Aksi sosial ini mengambil tema "Aksi Peduli terhadap Lingkungan Pantai menuju Balikpapan Go Green, Clean and Healty". Kegiatan ini merupakan program bersih pantai yang dilaksanakan secara rutin oleh alumni SMP Negeri 2 Balikpapan angkatan '89 sebagai program kerja sosialnya.

 
Aksi bersih-bersih pantai ini juga dihadiri guru-guru SMP Negeri 2 Balikpapan, seperti Gargito dan  Kasman. Saat pembukaan kegiatan, kedua guru tersebut didaulat memberi sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

"Dari sekian alumni SMP Negeri 2 Balikpapan baru angkatan '89 yang peduli dengan pantai," kata Kasman. "Semoga ini menjadi contoh bagi alumni lainnya," lanjut Kasman.

Pantauan kabarkaltim, kawasan yang dibersihkan mulai dari pantai Monpera hingga pantai Heliped.

"Harapan kami dengan diadakan kegiatan bersih-bersih pantai dan sekitarnya ini menjadi inspirasi khususnya alumni SMP Negeri 2 Balikpapan yang tergabung di Ikam dan masyarakat Balikpapan umumnya," kata Waty Berlin-Ketua Alumni angkatan '89.

"Agar lebih peduli dengan kebersihan pantai dan sekitarnya dari sampah-sampah yang ada pinggiran laut terutama plastik sangat susah terurai. Karena plastik itu hanya bisa terurai setelah 200 tahun lamanya," tambah Waty Berlin.(shinta setyana)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM