Juni 15, 2019

Jelang PPDB 1-12 Juli, Mieke Henny : Orang Tua Lakukan Persiapan dari Sekarang


Mieke Henny
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Jelang penerimaan peserta didik baru (PPDB), diharapkan para orang tua siswa sudah melakukan persiapan dari saat ini. Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Mieke Henny SPd dihubungi media ini, Jumat (14/6/2019) malam.

“Kami mohon kepada orang tua siswa, bisa mulai dari sekarang menyiapkan segala sesuatunya..agar tidak terlambat utk mendaftarkan anaknya untuk sekolah baik itu SM SMA/SMK,” kata Mieke yang juga mengingatkan, agar orang tua memperhatikan masalah zonasinya.

“Selaku Ketua Komisi IV, saya mengimbau kepada orang tua siswa yang tahun ini anaknya masuk sekolah lanjutan SMP atau SMA dan SMK serentak 1-12 Juli 2019, pendaftaran dan daftar ulang,” imbuh Mieke-politisi Demokrat Kota Balikpapan.
Disebutkan dia, sesuai Permendikbud nomor 51 tahun 2018, ada 3 kriteria yang harus dilaksanakan pada PPDB yaitu jalur zonasi 90 %, jalur prestasi 5 %, jalur perpindahan tugas/luar kota 5 %.

“Untuk jalur zonasi ada beberapa kebijakan yang kita ambil yaitu R1, khusus untuk pendaftar yang tinggak di muka, belakang, kiri dan kanan sekolah.  Kemudian ada jalur gakin, jalur anak guru, jalur prestasi nilai tertinggi,” urai Mieke. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM