Mei 22, 2019

SKK Migas Desak Pertamina Beli Kargo LNG Muara Bakau

SAMBOJA, KABARKALTIM.CO.ID-Kargo gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) yang disuplai dari Muara Bakau Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, berpotensi mengalami high inventory. 

Hal ini disebabkan oleh pembeli yang ditunjuk yakni Pertamina meminta perubahan jadwal pengapalan kargo pada Mei 2019. 

“Perubahan tersebut akan berdampak terjadi potensi unmanageable high inventory di Kilang Bontang pada akhir Mei 2019,” kata Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Wisnu Prabawa Taher dalam keterangan resminya, Selasa (21/5/2019). 

Mengantisipasi hal tersebut, SKK Migas telah berkoordinasi dengan para pihak yakni Pertamina dan Kilang Bontang selaku penjual, untuk melakukan mitigasi. 

“Mitigasi ini antara lain mendesak Pertamina untuk tetap mengambil kargo LNG Muara Bakau sesuai dengan jadwal, menyiapkan hal teknis untuk menghindari unmanageable high inventory di Kilang Bontang, dan mencegah terjadinya penurunan suplai gas dari Muara Bakau,” jelasnya. 

Hingga saat ini SKK Migas terus berupaya melakukan mitigasi dan menjaga monetisasi gas bumi dengan maksimal, guna memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk pemerintah. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM