Mei 31, 2019

Penumpang KM Labobar Membludak, Ribuan Pemudik Berlayar Gratis

Ribuan Penumpang KM. Labobar tujuan Surabaya ini mendapatkab layanan mudik gratis bareng BUMN.

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Gedung terminal Pelabuhan Semayang Balikpapan sejak Kamis pagi (30/05-2019) terlihat ramai pemudik. Aktivitas warga yang bersiap mudik untuk merayakan lebaran di kampung halaman ini terlihat sangat berbahagia. Bagaimana tidak, seperti tahun lalu, tahun ini-pun di momen yang sama mereka mendapat kesempatan mudik dengan akomodasi kapal gratis. Program tersebut merupakan pemerintah melalui beberapa BUMN, diantaranya PT. Pelindo (Persero), Angkasa Pura 1 ( Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan), PT. Pupuk Indonesia, Telkom hingga Surveyor Indonesia.


Mulai dari tiket gratis, para penumpang
juga mendapat fasilitas lain seperti, baju program mudik gratis, obat-obatan, serta bekal makanan di perjalanan. Sudah 19 tahun gak pernah mudik. Alhamdulillah sekarang berkesempatan bisa mudik, bahkan gratis. Trimakasih Pupuk Kaltim, trimakasih BUMN lainnya. Semoga program ini selalu ada di tahun-tahun berikutnya" ungkan Ani pengajar TK TPA di kota Bontang.

Disela-sela krgiatan pelepasan pemudik di Pelabuhan Semayang tersebut, General Manager Umum Pupuk Indonesia, Nur Sahid mengungkapkan, pemberangkatan para pemudik dilakukan pembagian 4 keloter untuk masing-masing moda transportasi yang dimulai sejak 21 - 31 Mei 2019. Rute gratis bagi pemudik diantaranya, Surabaya, Makassar dan Pare-pare. Untuk tahun ini kami menggelontorkan biaya sebesar Rp.1,56 Miliar," ungkap Nur Sahid.

Sementara itu, melihat antusias warga yang terlihat bahagia, pihak PT Angkasa Pura 1 Balikpapan pun turut semangat memberikan pelayanan kepada para pemudik yang totalnya mencapai 4 ribu lebih. "Untuk tahun ini kami turut menggelontorkan dana untuk program mudik gratis bareng BUMN sebesar Rp.650 juta", ungkap GM PT. Angkasa Pura 1, Farid Indra Nugraha.

Ditahun ini, program tersebut dinilai lebih kompak, lantaran digelar bersama-sama. "Untuk tahun lalu kan masing-masing BUMN yang terlibat merealisasukannya secara terpisah. Nah untuk tahun digabung dan ternyata lebih baik dan lebih mudah. Doakan saja agar setiap tahunnya kami mendapat laba yang terus meningkat, sehingga ditahun berikutnya anggaran untuk program uni bisa bertambah dan jumlah peserta juga meningkat," ungkap Nugraha.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, Walikota Balikpapan, Rizal Effendi yang juga turut hadir memgantarkan para pemudik berpesan agar selama perjalanan agar warga memperhatikan keselamatan dan kesehatan dan bisa kembali lagi ke Kaltim. "Jangan lupa untum balik lagi ke Kaltim, karna Kaltim akan menjadi IbuKota nya Indonesia." Ungkal Rizal. (dayat)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM