April 24, 2019

"Tidak Ada Mobilisasi Massa Merayakan Kemenangan"

 Sepakat Menunggu Keputusan KPU, Bersama Merajut Keberagaman di Balikpapan

Berbagai komponen masyarakat Kota Balikpapan sepakat merawat keberagaman dan kebersamaan (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Bertempat di ruang Rupatama Polres Balikpapan, berbagai komponen masyarakat Kota Balikpapan menggelar deklarasi bersama demi terciptanya kondusivitas Kota Balikpapan, situasi yang aman, damai dan sejuk. 

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan paguyuban, tokoh parpol dan tim sukses dan pihak-pihak terkait lainnya. Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra SIK mengajak semua elemen masyarakat di Balikpapan, untuk sama-sama mewujudkan suasana yang aman, damai, saling menghargai perbedaan. Hadir pula ketua tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin Kota Balikpapan Abdulloh SSos yang juga Ketua DPRD Kota Balikpapan. Tokoh-tokoh lain seperti Suriansyah (Prof) yang merupakan Ketua Umum  Gepak Kuning Kaltim.

Suriansyah (Prof) bersama komponen warga lainnya saat deklarasi bersama
Dua poin penting yang dideklarasikan bersama yaitu, pertama, berbagai elemen masyarakat tersebut sepakat untuk sabar menunggu dan menerima keputusan KPU RI terkait hasil pemilihan presiden guna menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk. Menjadi penekanan pula, bahwa tidak ada mobilisasi massa dalam rangka merayakan kemenangan, semua sepakat menunggu keputusan resmi KPU RI. 

Poin kedua yaitu, semua sepakat untuk merajut dan merawat keberagaman serta kebersamaan semua elemen masyarakat Kota Balikpapan,  tanpa memandang berbagai latar bekalang yang ada. 

"Menjadi tugas bersama, tanpa kecuali. untuk merajut dan merawat keberagaman dan kebersamaan di Kota Balikpapan. Kita semua beragam dalam suku, agama, budaya dan perbedaan lainnya, sudah sepatutnya saling menghormati dan menghargai," ungkap Suriansyah (Prof) yang juga hadir dalam deklarasi tersebut. 
 
"Apalagi ini menjelang bulan suci Ramadan, mari kita jaga kebersamaan untuk Kota Balikpapan," tegas Prof yang juga Ketua Aliansi Ormas dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Balikpapan. (kk)   

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM